ADVERTORIAL

Angkat Taste of Sleman, WICSF Kenalkan Potensi Kuliner hingga Seni di Kabupaten Sleman

Tema Taste Of Sleman untuk mengangkat dan memperkenalkan kuliner hingga seni tari dari Kabupaten Sleman ke masyarakat luas.

Angkat Taste of Sleman, WICSF Kenalkan Potensi Kuliner hingga Seni di Kabupaten Sleman
TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul
Suasana WICSF Taste Of Sleman di Garden Lantai I Sleman City Hall, Kamis (10/10/2019) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) digelar di Sleman City Hall, 10-13 Oktober ini.

Acara yang diprakarsai oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) ini mengambil tema Taste Of Sleman untuk mengangkat dan memperkenalkan kuliner hingga seni tari dari Kabupaten Sleman ke masyarakat luas.

Tahun ini event WICSF telah memasuki tahun ke-4 dan telah dimulai pada 27 September lalu dan akan berakhir pada 27 Oktober mendatang.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

Dibuka pada Kamis (10/10/2019) pukul 15.00 di Garden lantai I Sleman City Hall, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan tari tradisional yakni Tari Golek Ayun dan Tari Loro Topeng dari Dinas Kebudayaan.

Pertunjukan tari ini juga diiringi oleh alunan gamelan yang dibawakan oleh para penabuh gamelan secara langsung.

Dilanjutkan dengan penyerahan Pataka dari Lippo Mall kepada Sleman City Hall sebagai tanda WICSF sudah bergilir dan tiba di Sleman City Hall.

Turut hadir dalam acara ini untuk memberikan sambutan yakni Ketua APPBI Surya Ananta dan General Manager Sleman City Hall Eko Swasono.

Usai pembukaan, para tamu undangan dan perwakilan tiap pusat perbelanjaan berfoto bersama.

"Tahun ini menjadi pertama kalinya bagi Sleman City Hall untuk menggelar WICSF. Sebelumnya WICSF sudah digelar di Plaza Ambarrukmo, Galeria Mall, dan Lippo Plaza. Maka tadi ada penyerahan Pataka dari Lippo Plaza ke Sleman City Hall sebagai penyelenggara berikitnya," papar Public Relations Sleman City Hall, Tika Sari, seusai pembukaan WICSF Taste Of Sleman.

16 Tahun Tragedi Paiton | Kecelakaan Maut yang Tewaskan 54 Orang Rombongan SMK Yapemda Sleman

Di Sleman City Hall ini, WICSF menggandeng tenant-tenant kuliner dan kerajinan yakni Diajeng Craft, Beras Sleman, Kenandi Craft, Kopi Merapi, Pecel Pincuk, Jogja Bika, TJ Zuppa, Souvenir Jogja, Kelapa Aren, Jajanan Pasar Bu Bagyo, Nokifumo, Kampung Mina Padi, Cakra Semesta, Brongkos Bu Patmo, dan Nayaka Craft.

Tak hanya itu, di WICSF Taste Of Sleman ini juga ada kegiatan Komunitas Hompimpa yang menjadi guest experience bagi pengunjung.

Tika menambahkan, WICSF ini juga sebagai sarana edukasi bagi pengunjung yang datang.

"Tidak hanya entertainment tapi juga knowledge. Mengangkat knowledge seperti tentang Kamoung Mina Padi dan sebagainya. Ini juga bagian dari support kami untuk UMKM di Sleman," paparnya.

WICSF ini kata Tika juga menjadi satu rangkaian acara road to 1st anniversary Sleman City Hall yang akan dilaksanakan pada 28 Oktober mendatang di Kamala Grand Ballroom. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: amg
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved