Ada Apa dengan Manchester United? Ada Apa dengan Man United? Ke Mana Sihir Solskjaer?

Sosok yang dielu-elukan kala berposisi sebagai caretaker pelatih Manchester United, menggantikan Jose Mourinho itu kini dicibir.

Ada Apa dengan Manchester United? Ada Apa dengan Man United? Ke Mana Sihir Solskjaer?
Kolase via Standard | Uefa | Besoccer
Kiri-kanan: Pep Guardiola, Ole Gunnar Solskjaer dan Mauricio Pochettino 

Ada Apa dengan Manchester United?

TRIBUNJOGJA.COM - Di sejumlah portal olahraga, bertebaran nama calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Sosok yang dielu-elukan kala berposisi sebagai caretaker pelatih Manchester United, menggantikan arsitek lapangan hijau kondang, Jose Mourinho itu, kini dicibir, bahkan teriakan #OleOut pun menggema.

Semua ini karena buruknya performa Setan Merah. Uang belanja yang diberikan manajemen memboyong sejumlah pemain hanya bisa menempatkan Man United di posisi 12, tak jauh dari zona degradasi.

Bukan hanya itu, ini adalah sejarah memalukan bagi Man United di Liga Inggris. Bayangkan, ini merupakan kali pertama dalam sejarah Premier League, mereka gagal meraih kemenangan pada delapan laga tandang secara beruntun.

Hal itu terjadi seusai Manchester United dikalahkan Newcastle United di Stadion St James Park, Minggu (6/10/2019), pada lanjutan pekan kedelapan.

Hasil tersebut juga membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer kini tertahan di peringkat ke-12 dengan raihan sembilan dari delapan laga.

Man United bahkan hanya terpaut dua poin dari tim teratas zona degradasi, Everton, yang mengoleksi tujuh poin. Masalah semakin kronis ketika Solskjaer tak mampu mengatasi masalah Man United.

Menggantikan Jose Mourinho pada pertengahan musim lalu, nyatanya Solskjaer tak mampu berbuat banyak. Performa tim justru makin jeblok.

Tony Cascarino yang bekerja sebagai pandit TalkSport pun mengeluarkan pendapatnya. Pemain Chelsea era 1992-1994 itu mengatakan bahwa Solskjaer layak untuk diganti.

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved