Liga Indonesia

Ini Alasan Aji Santoso Mundur dari Kursi Pelatih PSIM Yogyakarta

Aji Santoso resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih kepala PSIM Yogyakarta menyusul serangkaian hasil minor yang dituai pada putaran k

Ini Alasan Aji Santoso Mundur dari Kursi Pelatih PSIM Yogyakarta
Tribun Jogja/Hasan Sakri
Ekspresi pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, seusai timnya kalah 0-2 dari Sulut United pada lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Jumat (4/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Aji Santoso resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih kepala PSIM Yogyakarta menyusul serangkaian hasil minor yang dituai pada putaran kedua babak penyisihan Wilayah Timur Liga 2 2019.

Keputusan tersebut berarti, Aji dipastikan tidak lagi menangani Cristian Gonzales dan kolega di dua laga krusial nan menentukan langkah ke babak 8 besar pada babak penyisihan Wilayah timur Liga 2 2019, kontra Persatu Tuban dan Persis Solo.

Aji menegaskan bahwa keputusan itu adalah bentuk tanggungjawabnya sebagai pelatih karena belum mampu mengangkat prestasi tim. Dia meyakini langkah itu yang terbaik untuk PSIM.

BREAKING NEWS : Aji Santoso Mundur dari Kursi Pelatih PSIM Yogyakarta

"Setelah berdiskusi dengan manajemen, saya mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan kontrak sampai Desember 2019. Mohon maaf kepada suporter dan semua pecinta PSIM, saya belum bisa membawa tim ini berprestasi," kata Aji Santoso kepada awak media di Sleman, Rabu (9/10/2019).

Selama menukangi Laskar Mataram menggantikan Vladimir Vujovic yang juga mundur di awal kompetisi, Aji mengantar timnya meraih enam kemenangan.

Bahkan, Laskar Mataram sempat bercokol diposisi runner up paruh kompetisi.

Namun perombakan besar-besaran yang dilakukan dibursa transfer paruh kompetisi dengan mencoret total 11 pemain pemain dan mendatangkan 9 pemain anyar, bak bumerang yang kini harus dihadapi.

Kalah Lagi, PSIM Yogyakarta Sayangkan Keputusan Wasit

Alih-alih menunjukkan progres positif, PSIM jeblok pada putaran kedua.

Dari delapan laga yang dilakoni di putaran kedua, PSIM hanya mampu meraih 2 kemenangan saja yakni dari Persiba dan Madura FC, sementara enam pertandingan lainnya dipaksa tumbang bahkan ketika berlaga di kandang.

Hasil itu yang membuat tim kebanggan Brajamusti dan The Maident terjun bebas ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 24 poin, peluang Laskar Mataram untuk menembus babak 8 besar pun nyaris terkubur.

Halaman
12
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved