Jawa

Bupati dan Ketua DPRD Klaten Pantau Langsung Pelaksana Pilkades

Dari pemantauan di desa-desa yang menggelar Pilkades semua berjalan kondusif dan tidak ditemukan adanya permasalahan yang signifikan.

Penulis: Victor Mahrizal | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Bupati Klaten Sri Mulyani monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap III di Kabupaten Klaten yang digelar serentak di 77 desa, Rabu (9/10/2019). 

Laporan Teporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan pantauan langsung pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap III di Kabupaten Klaten yang digelar serentak di 77 desa, Rabu, (9/10/2019).

"Tingkat kehadiran warga untuk memberikan hak pilihnya juga cukup baik. Secara umum berjalan aman, lancar dan kondusif," kata Sri Mulyani saat melakukan monitoring Pilkades di Desa Ceporan, sekitar pukul 12.20 WIB. 

Rombongan Bupati Klaten untuk melakukan monitoring Pilkades tahap III antara lain Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo SIKom, Dandim 0723 Klaten Letkol Kavaleri Minarso dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) lainnya. 

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo SIKom  mengungkapkan, pelaksanaan Pilkades tahap III di Kabupaten Klaten berjalan lancar, dan tertib.

Dari pemantauan di desa-desa yang menggelar Pilkades semua berjalan kondusif dan tidak ditemukan adanya permasalahan yang signifikan. 

Dandim 0723 Klaten Letkol Kavaleri Minarso menyatakan, secara umum Pilkades tahap III berjalan relatif aman.

Meski terlihat adanya persaingan namun terbilang kondusif.

Pemkab Klaten Promosikan Daya Tarik Wisata Mata Air Lewat Klaten On The Spot 2.0 

"Kasus di Desa Cawan, Kecamatan Jatinom yang diduga ada calon kades yang mendatangkan massa dari luar desa sudah bisa ditangani dengan baik dan Pilkades berjalan tertib," ungkapnya.

Sedangkan Asisten I Sekda Klaten dr Rony Roekmito, MKes menambahkan, Bupati Klaten Sri Mulyani beserta unsur Forkompinda dan Kepala OPD terkait lainnya dalam rangka menyukseskan Pilkades tahap III melakukan monitoring di tujuh desa. 

Ketujuh desa yang dikunjungi Bupati Klaten Hj Sri Mulyani masing-masing Desa Cawan dan Desa Gedaren Kecamatan Jatinom, Desa Banaran Kecamatan Delanggu, Desa Jambukulon Kecamatan Ceper, Desa Mlese Kecamatan Cawas, Desa Tegalrejo Kecamatan Bayat dan Desa Ceporan Kecamatan Gantiwarno. (TRIBUNJOGJA.COM)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved