Yogyakarta

Sekolah Vokasi UGM Kembali Adakan Job Fair Selama 3 Hari Berturut-turut

Job Fair yang berlangsung selama 3 hari berturut-turut ini setidaknya menghadirkan 120 perusahaan besar baik berskala lokal maupun nasional.

Sekolah Vokasi UGM Kembali Adakan Job Fair Selama 3 Hari Berturut-turut
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Para pencari kerja sedang mengantri mendaftar di salah satu perusahaan yang bergabung pada Job Fair yang diadakan Sekolah Vokasi UGM, Selasa (8/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sekolah Vokasi UGM, melalui Vocational Development Center (VDC) berkolaborasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY kembali mengadakan Job Fair Sekolah Vokasi UGM 2019 yang bertempat di Grha Sabha Pramana UGM.

Job Fair yang berlangsung selama 3 hari berturut-turut ini (8-10/10/2019) ini setidaknya menghadirkan 120 perusahaan besar baik berskala lokal maupun nasional.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

Dewinda, Ketua Panitia menjelaskan kegiatan ini setidaknya menargetkan sebanyak 10.000 pengunjung, baik lulusan SMA/SMK, Diploma, S1 maupun S2.

"Untuk target selama tiga hari ini paling tidak 10 ribu pengunjung. Sampai siang ini yang sudah daftar mencapai 6.500," ungkapnya saat ditemui Tribunjogja.com pada Selasa (8/10/2019)

Menurutnya dalam Job Fair kali ini mengahdirkan berbagai macam bidang perusahaan, mulai dari pengajaran, teknologi dan informasi, bank, asuransi, unicorn dan lain sebagainya.

Selain itu, disini juga banyak disediakan bursa kerja bagi para difabel.

Hasil Serapan Job Fair Tunggu Tiga Bulan

"Tujuan dari Job Fair ini untuk memfasilitasi alumni Sekolah Vokasi maupun dari UGM, selain itu juga dari luar UGM. Kita ingin menjadi penghubung antara pencari kerja dengan perusahaan," ungkapnya.

Dia menjelaskan, bagi para pengunjung yang belum bisa datang ke Job Fair di hari pertama, bisa datang di hari berikutnya dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran online di link ugm.id/Jobfair maupun di vdc.sv.ugm.ac.id/jobfair.

"Kita buka mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Harapannya pengunjung dapat mendapatkan pekerjaan yang diinginkan dengan hadirnya Job Fair ini," katanya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved