Breaking News:

Kulon Progo

Pule Payung Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2019

Destinasi wisata alam Pule Payung di Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo masuk dalam daftar tujuan wisata terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesi

istimewa
Obyek wisata Pule Payung, Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Destinasi wisata alam Pule Payung di Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo masuk dalam daftar tujuan wisata terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019.

Hal ini diharapkan bisa mendongkrak citra pariwisata Kulon Progo.

Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas, Dinas Pariwisata DIY, Wardoyo mengatakan Pule Payung telah diusulkan dan masuk dalam nominasi penghargaan dalam API 2019 mewakili Kulon Progo.

Obyek wisata ini akan bersaing dengan banyak destinasi lainnya se-Indonesia untuk merebut gelar destinasi terpopuler berdasarkan voting.

Bingung Kemana Tahun Baru Nanti? ke Spot Angkasa Pule Payung Kulonprogo Aja!

"Sementara ini hasil perolehan voting sudah mencapai 89,7 persen dan masih bisa berubah sampai batas akhir 21 Oktober 2019. Harapan kami, Pule Payung bisa menjadi pemenang API 2019 di November mendatang,"jelas Wardoyo saat berudiensi dengan Pemkab Kulon Progo dalam keterangan  tertulis diterima Tribun Jogja, Selasa (8/10/2019).

Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Sumber Daya Alam, Sekretariat Daerah Kulon Progo, Bambang Tri Budi Harsono menargetkan angka voting bisa mencapai lebih dari 90 persen.

Meski sekarang terbilang sudah berada di 'zona aman', menurutnya berbagai langkah harus tetap dilakukan sehingga predikat juara 1 tingkat nasional bisa terpegang.

Pihaknya juga berharap adanya banyak destinasi wisata di Kulon Progo bisa berdampak pada perkembangan perekonomian setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Niken Probo Laras mengatakan ada lebih dari 10 spot berfoto di Pule Payung Selain berfoto, pengunjung juga memberikan vote sehingg hasil perolehannya nanti bisa tinggi.

"Pengunjung di sana memang ribuan dan hasil vote bisa sampai 80 persen,"kata Niken.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Singgih Wahyu Nugraha
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved