Pendidikan

UIN Sunan Kalijaga Kembali Selenggarakan International Short Course

Forum yang melibatkan peserta mahasiswa dari tujuh negara ini bertujuan untuk untuk memacu daya saing global.

UIN Sunan Kalijaga Kembali Selenggarakan International Short Course
istimewa
International Short Course, yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Kalijaga, pada 7-13 Oktober 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  (FEBI) UIN Sunan  Kalijaga Yogyakarta kembali mengadakan International Short Course, Understanding Islamic Social and Microfinance-its Relevance and Contribution to Economic Development, yang bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Kalijaga, pada 7-13 Oktober 2019.

Forum yang melibatkan peserta mahasiswa dari tujuh negara dengan narasumber praktisi maupun akademisi dari Indonesia dan Malaysia ini, bertujuan untuk untuk memacu daya saing global.

Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yudian Wahyudi menyampaikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Kalijaga punya tanggungjawab besar dalam mengembangkan ekonomi Islam sampai ke jenjang internasional.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

"Ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT, seperti selain memiliki makna dalam dimensi spiritualitas, juga mengarah pada dimensi ekonomi," terangnya pada Senin (7/10/2019).

Menurutnya, UIN Sunan Kalijaga terus berkomitmen untuk menuju World Class University melalui peningkatkan kinerja organisasi.

Hal ini diimplementasikan dengan menyelenggaraan konferensi internasional dan publikasi internasional. 

"UIN Sunan Kalijaga berpotensi untuk menjadi kampus berstandar internasional dengan kemampuan bahasa asing, baik Arab dan Inggris," ungkapnya

Yudian menyampaikan, Internasionalisasi kampus yang dilakukan UIN Sunan Kalijaga menjadi sangat mudah dengan potensi kemampuan bahasa asing yang dimiliki UIN Sunan Kalijaga.

Sementara itu, Dekan FEBI, Syafiq Mahmadah Hanafi, menyampaikan tema keuangan mikro yang diambil merupakan upaya untuk menjembatani kebuntuan akses sumberdaya ekonomi masyarakat menengah ke bawah. 

UIN Sunan Kalijaga Kukuhkan Sangkot Sirait Sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Kalam

Pemahaman yang memadahi tentang Keuangan mikro akan memberi kemudahan bagi pengusaha dan usaha kecil untuk mendapatkan akses permodalan berbagai layanan  perbankan lainnya untuk mengembangkan usaha.

"Melalui forum ini, semua akan berkolaborasi, berpartisipasi dan berpikir bersama-sama melibatkan berbagai keahlian sosial ekonomi dalam kerangka ekonomi Islam," katanya.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, kegiatan International Short Course diiikuti oleh sepuluh mahasiswa asing dari Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Syiria , China dan Korea Selatan.

Serta 26 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, yang terdiri dari Universitas Muhammadiyah Malang, IAIN Jember, IAIN Salatiga, IAIN Batu Sangkar, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, IAIN Imam Bonjol, IAIN Surakarta, UIN Malang, IAIN Palopo, UIN Raden Fatah Palembang, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten, Universitas Airlangga, IAIN Pekalongan dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. (TRIBUNJOGJA.COM

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved