Liga Inggris

Setelah 40 Tahun, Wolves Akhirnya Menang di Rumah City

Hasil tersebut menodai rekor City, lantaran ini adalah kali pertama mereka gagal mencetak gol di kandang sendiri.

Setelah 40 Tahun, Wolves Akhirnya Menang di Rumah City
TWITTER/PREMIER LEAGUE
SELEBRASI - Penyerang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, merayakan golnya ke gawang Manchester City, Minggu (6/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Bermain di depan publik sendiri, Manchester City menyerah atas tamunya Wolverhampton Wanderers dua gol nirbalas. Brace dari Adama Traore membuat The Citizen semakin jauh dari Liverpool sebagai pemuncak klasemen dengan selisih 8 poin.

Sementara, posisi kedua City semakin terancam oleh Arsenal yang berhasil memetik tiga poin di kandang atas AFC Bournemouth. Dengan begitu, antara City dan The Gunners hanya berbeda satu angka.

 Anak asuk Pep Guardiola sejatinya bermain dengan kekuatan penuh di lini serangnya, meski pincang di lini tengah dengan absennya sang raja assist, Kevin de Bruyne. Trio Mahrez, Aguero, dan Sterling gagal mengkreasikan serangan menjadi gol.

Justru serangan balik dari Wolves mampu mengacak-acak pertahanan The Citizen. Pada menit ke-80, Traore mampu mengonversi umpan Raul Jimenez. Dengan skema yang hampir mirip, pemain Spanyol berdarah Mali ini mencatatkan kembali namanya di papan skor pada menit 90+4.

Hasil tersebut menodai rekor City, lantaran ini adalah kali pertama mereka gagal mencetak gol di kandang sendiri sejak Mei 2018. Sedangkan bagi Wolves, kemenangan ini memecah rekor buruk mereka yang tak pernah menang di rumah Manchester biru sejak 1979 atau 40 tahun lalu. (*)

Penulis: hdy
Editor: hdy
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved