Martapura FC Vs PSIM Yogyakarta : Laga Hidup-mati Laskar Mataram, Head to Head dan Prakiraan Line Up

Andai gagal menuai poin penuh pada laga tersebut, mimpi tim besutan Aji Santoso untuk bisa lolos ke fase selanjutnya kian menjauh

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Azka Ramadhan
Skuat PSIM Yogyakarta saat menjalani latihan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (25/9/2019) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta bakal menjalani laga hidup mati saat melawan tuan rumah Martapura FC dalam lanjutan Liga 2 2019 wilayah Timur, Selasa (8/10/2019).

Duel pertaruhan nasib tim berjuluk Laskar Mataram itu bakal tersaji di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, pukul 15.30 WIB.

Andai gagal menuai poin penuh pada laga tersebut, mimpi tim besutan Aji Santoso untuk bisa lolos ke fase selanjutnya kian menjauh.

Sebab, saat ini dengan torehan 24 poin dari 17 kali penampilan, Cristian Gonzales dan kawan-kawan masih terseok-seok di peringkat keenam klasemen sementara.

Jelang Martapura FC vs PSIM Yogyakarta, Aji Santoso : Masih Ada Peluang

Martapura FC vs PSIM Yogyakarta - Laga Krusial Laskar Mataram hingga Penentuan Nasib Aji Santoso

Situasi itu semakin pelik dengan dipastikannya satu tiket wilayah timur disegel oleh Persik Kediri karena telah mengemas 33 poin.

Torehan poin 33 tersebut membuat Persik Kediri dipastikan finish di posisi empat besar di akhir klasemen.

Praktis, hanya tersisa tiga tiket ke babak 8 besar yang akan diperebutkan oleh tujuh tim yang masih berpeluang untuk merebutnya.

Tujuh tim tersebut yakni, Mitra Kukar 30 poin, Persewar Waropen 28 poin, Martapura FC 25 poin.

Sementara PSIM Yogyakarta, Persis Solo, PSBS Biak dan Persiba Balikpapan sama-sama mengoleksi 24 poin.

Pemain PSIM Yogyakarta, Ichsan Pratama berebut bola dengan pemain Sulut United FC di stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Jumat (4/10/2019). PSIM Yogyakarta kalah dari Sulut United dengan skor 0-2 dan kesempatan untuk melaju ke babak 8 besar tertutup.
Pemain PSIM Yogyakarta, Ichsan Pratama berebut bola dengan pemain Sulut United FC di stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Jumat (4/10/2019). PSIM Yogyakarta kalah dari Sulut United dengan skor 0-2 dan kesempatan untuk melaju ke babak 8 besar tertutup. (Tribunjogja.com/ Hasan Sakri)

Melihat fakta demikian, tidak ada kata seri apalagi kalah bagi penggawa Laskar Mataram pada laga krusial kontra tim berjuluk Laskar Sultan Adam tersebut.

Apalagi dua pemain kunci yang absen saat Laskar Mataram dipermak Sulut United di kandang dengan skor 0-2, Jumat (4/10/2019) kemarin telah kembali dan dipastikan siap untuk merumput.

Ya, kehadiran palang pintu Achmad Hisyam Tolle dan gelandang pengangkut air Raymond Tauntu jelas menjadi tambahan tenaga dimasa kritis ini bagi tim berlogo Tugu Paal Putih Yogyakarta itu.

Sementara di kubu Martapura FC mereka dipastikan tampil pincang setelah dua gelandang pilarnya, Agi Pratama dan Gideon Marshell Clementino Huwae mendapat akumulasi kartu kuning.

Hal ini jelas menjadi keuntungan bagi tim arahan Aji Santoso untuk mengeksploitasi kekosongan lini tengah tuan rumah dengan menampilkan permainan atraktif di lini tengah.

Aji Santoso Masih Diberi Kesempatan Tangani PSIM Yogyakarta

Martapura FC vs PSIM Yogyakarta, Laga Krusial untuk Aji Santoso

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved