Jawa

Bakal Calon AA1 dan AA2 PDIP pada Pilkada 2020 Kota Magelang Diperkenalkan

Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Magelang yang akan maju mewakili partai banteng pun resmi dikenalkan.

Penulis: Rendika Ferri K | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Magelang menggelar konsolidasi partai untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Magelang, Minggu (6/10/2019) malam di Hotel Grand Artos Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar konsolidasi partai untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Magelang.

Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Magelang yang akan maju mewakili partai banteng pun resmi dikenalkan.

Nama-nama yang mendaftar sebagai bakal calon Kepala Daerah/Walikota/AA1 dari PDIP adalah Windarti Agustina, Wakil Walikota Magelang yang menjabat saat ini; Stin Sahyutri Soekisno, Anggota DPRD Kota Magelang periode saat ini, dan Joko Budiyono, Sekda Kota Magelang menjabat saat ini.

Untuk posisi bakal calon Wakil Kepala Daerah/Wakil Walikota/AA2: Aji Setyawan, kader partai, anggota DPRD Kota Magelang periode 2014-2019 dan 2019-2024; Paryanto, pengacara, mantan pengurus ranting di Boyolali; W Isnoniati, kader partai, pengusaha dan kontraktor; Suharyanta, kader partai; dan Setyo Raharjo, kader dan Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Magelang.

Alkap DPRD Kota Magelang Selesai Dibentuk, PDIP Dominasi Fraksi

Kedelapan kandidat tersebut menyampaikan visi misinya di hadapan kader, sayap, pengurus partai, Minggu (6/10/2019) malam kemarin di gedung pertemuan Hotel Grand Artos, Magelang.

Bambang Kusriyanto, Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah, mengatakan, konsolidasi ini dilakukan untuk membahas persiapan menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

Kemudian, para bakal calon walikota dan wakil walikota yang mendaftar diperkenalkan dan diminta menyampaikan visi misinya.

"Mengenalkan calon saja, pada saat konsolidasi partai persiapan Pemilukada. Soal dukung mendukung dipersilahkan, tetapi begitu rekomendasi itu diputuskan ya sudah mereka pasti bersatu. Mereka sudah siap tegak lurus," ujar Bambang, Minggu (6/10/2019).

Dikatakan Bambang, nama yang mendapatkan rekomendasi untuk maju AA1 dan AA2 pada Pilkada 2020 belum muncul.

Saat ini nama-nama tersebut sedang masuk dalam proses penjaringan baik di DPD dan DPP.

Para calon yang lolos akan mengikuti fit and proper test di Jakarta. 

"Ini dalam proses penjaringan. Masih ada proses lagi di DPD. Terakhir fit and proper test di Jakarta," ujarnya.

DPC PDIP Kota: Selamat HUT Kota Yogyakarta, Ayo Kerja Keras Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Konsolidasi ini sendiri dilakukan di daerah-daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada. Seperti Kabupaten Semarang dan Demak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved