Ahmad Muzani Akui Ada Pembicaraan Posisi Menteri dengan Presiden Jokowi

Ahmad Muzani Akui Ada Pembicaraan Posisi Menteri dengan Presiden Jokowi

Ahmad Muzani Akui Ada Pembicaraan Posisi Menteri dengan Presiden Jokowi
KRISTIAN ERDIANTO/Kompas.com
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani 

TRIBUNJOGJA.COM - Menjelang pelantikan capres dan cawapres terpilih, muncul kabar mengenai tawaran posisi menteri kepada Partai Gerindra oleh Presiden Joko Widodo.

Kabar tersebut pun diamini oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Dia mengakui ada pembicaraan antara utusan Partai Gerindra dengan Presiden Jokowi terkait dengan tawaran posisi menteri dalam Pemerintahan periode 2019-2024.

Meski mengakui ada pembicaraan terkait tawaran posisi menteri, namun hingga saat ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum menentukan apakah partainya akan bergabung dalam koalisi pemerintah atau tetap menjadi oposisi.

"Pembicaraan itu memang ada dan kita tidak bisa pungkiri bahwa ada pembicaraan, ada pemikiran di sekitar istana untuk itu," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Kasus Korupsi Proyek Pembangunan PLTU Riau-1, Mantan Dirut PLN Dituntut 5 Tahun Penjara

"Memang ada pembicaran antara orang yang minta Presiden berkomunikasi dengan kita untuk membicarakan tentang kemungkinan kita bisa berkoalisi atau kemungkinan kita bisa masuk dalam pemerintahan," tutur dia.

Muzani menjelaskan bahwa partainya telah mengajukan konsep yang dapat dilakukan pemerintah terkait swasembada pangan, energi dan air.

Konsep yang diajukan tu merupakan janji kampanye Prabowo pada Pilpres 2019, misalnya penurunan tarif dasar listrik, harga sembako murah dan ketersediaan air bagi para petani di musim kemarau.

Menurut Muzani, konsep dari Partai Gerindra telah diberikan secara tertulis kepada Presiden Jokowi dan beberapa pihak terkait.

Menaker RI : 58 Persen Angkatan Kerja Indonesia Lulusan SD/SMP

Namun, Muzani mengatakan, pembicaraan dengan Presiden Jokowi baru sebatas tataran konsep dan belum masuk pada portofolio menteri atau orang-orang yang dianggap mampu menjalankan konsep tersebut.

Ia pun membantah kabar bahwa Prabowo telah mengajukan tiga kader Partai Gerindra sebagai menteri dalam Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Ya secara resmi Pak Prabowo belum ajukan itu. Tapi sekali lagi ini baru pada konsep awal tentang bagaimana negara Indonesia yang kita cintai ini bisa mencapai pada swasembada pangan, energi, air dan seterusnya," kata Muzani.

"Sampai sekarang Pak Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina belum ambil keputusan tentang apakah kita mau berkoalisi atau kita berada di dalam oposisi," ucapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekjen Gerindra Akui Ada Pembicaraan soal Posisi Menteri dengan Jokowi", .

Editor: has
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved