Travel

Wisata Museum Tiga Dimensi, Tujuan Tenar Para Pelancong

Siapa bilang wisata ke museum itu membosankan? Anda bisa datang ke tempat wisata di Jogja yang bagus bernama De Mata Trick Eye Museum. Kesan Anda

Wisata Museum Tiga Dimensi, Tujuan Tenar Para Pelancong
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawetri
pengunjung saat berswafoto di De Mata Trick Eye Museum 

TRIBUNJOGJA.COM - Siapa bilang wisata ke museum itu membosankan? Anda bisa datang ke tempat wisata di Jogja yang bagus bernama De Mata Trick Eye Museum. Kesan Anda tentang museum yang kurang menarik pasti akan hilang.

Anda suka narsis dan berfoto-foto? Tempat ini adalah tempat yang tepat untuk Anda menghabiskan waktu di akhir pekan.

De Mata trick Eye Museum memiliki sekitar 120 koleksi gambar tiga dimensi. Di sini, Anda dapat melampiaskan hasrat narsis dengan berfoto bersama setiap koleksi di museum. Maka dari itu, jangan lupa untuk memastikan baterai kamera penuh.

Patung Hitler di museum De Mata Yogyakarta
Patung Hitler di museum De Mata Yogyakarta (dailymail)

Pasalnya, tempat ini memiliki banyak koleksi menarik yang bisa Anda unggah ke Instagram atau media sosial lain. 

Gambar tiga dimensi ini mulai menghuni labirin basement XT Square sejak 2013. Biasanya, tempat ini penuh dengan orang yang ingin berfoto di tempat tiga dimensi.

Sepintas, memang tidak ada yang berbeda antara gambarnya, tetapi ketika Anda telah mengatur fokus kamera dan berpose sesuai arahan, maka hasilnya akan menakjubkan. Seakan-akan, Anda sedang berada di suatu tempat terkenal, seperti Menara Eiffel atau Tembok Cina.

Museum ini memiliki koleksi yang berada dalam tiga ruangan, yakni De Mata 1 hingga 3. Sementara, ruang terakhir bernama De Arca yang berisi patung tokoh besar dunia.

Jika Anda memasuki ruangan De Mata 1 di basement, maka Anda akan terlena dengan keunikan gambar yang menempel di dinding dan lantai.

Konsep gambar 3D Gunungan yang ada di De Mata Trick Eye Museum
Konsep gambar 3D Gunungan yang ada di De Mata Trick Eye Museum (Dok.Pri)

Di dalam sini terdapat berbagai foto yang unik salah satunya foto Khong Guan, foto ketika Anda berada di air terjun atau foto yang terlihat Anda sedang berada di tepi jurang.

Sudah puas menjelajah De Mata 1? Maka Anda bisa menuju ruangan berikut, yakni De Mata 2. Tempat ini memiliki koleksi foto 3D dan 4D, yang membedakan dengan De Mata 1 yaitu koleksi foto-foto di sini jauh lebih unik, baru dan jauh lebih nyata pastinya.

Halaman
12
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved