Film Korea

Film Korea Parasite Memborong 6 Penghargaan di Buil FIlm Award 2019

Penghargaan Film Buil tahunan ke-28 berlangsung di Dream Theater di Busan selama Festival Film Internasional Busan (BIFF). Film ‘Parasite’ karya Bong

Film Korea Parasite Memborong 6 Penghargaan di Buil FIlm Award 2019
search.naver.com
Film Korea ’Parasite’ Memborong 6 Penghargaan di Buil FIlm Award 2019 

TRIBUNJOGJA.COM - Penghargaan Film Buil tahunan ke-28 berlangsung di Dream Theater di Busan selama Festival Film Internasional Busan (BIFF). Film ‘Parasite’ karya Bong Joon Ho kali ini berhasil meraih penghargaan Best Work Prize.

Parasite adalah sebuah film bergenre komedi gelap yang sempat melanglang buana di festival internasional bergengsi, seperti Sydney Film Festival, Munich International Film Festival hingga Festival Film Lumiere di Prancis. 

Menceritakan tentang dinamika sosial sebuah keluarga, film ini dibintangi oleh Song Kang Ho sebagai Gi Taek, Choi Woo Shik sebagai Ki Woo.

4 Rekomendasi Drama Korea Terbaru Tayang Oktober 2019, Romantis, Komedi hingga Horor

Dalam Cannes Film Festival ke-72, film tersebut juga mendapatkan penghargaan Palme d'Or atau Palem Emas yang merupakan penghargaan tertinggi dalam Cannes untuk Film Terbaik.

Kemenangan Parasite dalam festival paling bergengsi sedunia itu merupakan sebuah kebanggaan.

Pasalnya, Joon Ho adalah sutradara Asia kedua yang mampu meraih penghargaan tersebut, setelah sutradara Hirokazu Koreda lewat film Shoplifters di tahun 2018. 

Pada Jumat (4/10/2019) Bong Joon Ho berhasil merebut enam penghargaan di ajang penghargaan tahunan Buil Film Award yang digelar di Dream Theater Busan, Korea Selatan. 

“Bong Joon Ho dan Song Kang Ho saat ini sedang berada di Amerika Serikat dan mempersiapkan pemutaran perdana film tersebut di sana. Kami akan menganggap penghargaan ini ('Film Terbaik') diberikan kepada ratusan orang yang bekerja di film ini. Saya berharap mereka bahagia dan kami ingin mengucapkan terima kasih atas nama mereka,” ujar Kwae Shin Ae perwakilan dari rumah produksi film melansir xsportsnews.com

Penghargaan sutradara terbaik diterima oleh Kim Tae Kyun, ia merasa sangat senang karena namanya telah terdengar karena film tersebut. 

"Sangat menyenangkan dan mulia hanya memiliki nama dalam film Korea dengan sutradara yang simbolis. Namun, saya tidak tahu bagaimana cara mendapatkan penghargaan sutradara terbaik. Ini penghargaan gratis yang telah saya berikan untuk masa lalu,” ungkapnya.

Sementara itu, penghargaan pemeran pendukung pria dan wanita diberikan kepada pemeran ‘Parasite’ Park Myung Hoon dan Lee Jung Eun. 

Halaman
123
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved