Advertorial

Batik Musik Festival Sukses Digelar, David Foster Mengenakan Syal Batik di Atas Panggung

Budaya, tradisi dan nuansa jawa pun semakin kental dengan pemandangan Candi Prambanan di belakang panggung.

Batik Musik Festival Sukses Digelar, David Foster Mengenakan Syal Batik di Atas Panggung
Istimewa
Penampilan David Foster di Batik Music Festival di Candi Prambanan, Sleman, Sabtu (5/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Keinginan CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi untuk menjadikan pelataran Candi Prambanan dipenuhi ribuan orang mengenakan batik saat “Batik Music Festival” benar-benar terwujud pada Sabtu (5/10/2019) malam.

Budaya, tradisi dan nuansa jawa pun semakin kental dengan pemandangan Candi Prambanan di belakang panggung.

Tak hanya para penonton yang malam itu kompak mengenakan batik, para musisi yang tampil juga mengenakan batik dengan corak yang beragam. Yovie Widianto, Kahitna Marcell, Rio Febrian, 5 Romeo dan Arsy Widianto nampak elegan dengan setelan batik yang mereka kenakan. Juga BCL dan Raisa yang malam itu nampak anggun dengan dress batik.

Upaya Lestarikan Batik, Rajawali Indonesia Gelar Batik Music Festival

David Foster and Friends yang menjadi penampil utama malam itu juga mengenakan batik.

Seperti Nick Zavior, penyanyi solo pria asal Singapura yang mengenakan kemeja dengan paduan kain batik di bagian lengan dan dada.

Sementara David Foster, tampak elegan dengan setelah jas dan celana hitam dipadukan dengan syal batik berwarna coklat.

“Senang bisa berada di sini bersama kalian. Yang spesial tentu tema batik malam ini. Semua pakai batik. Tampil di Indonesia selalu terasa spesial karena yang saya tahu orang Indonesia sangat menyulai musik. Salah satu alasan terbaik untuk kembali ke indonesia adalah karena musik. Luar biasa ketika penggemar Indonesia masih bersama kami sampai saat ini,” kata David.

Malam itu, David Foster bersama sejumlah musisi dunia seperti Kenny “Babyface” Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, Yuna dan Nick Zavior menghibur ribuan penonton.

Lewat lagu-lagu hits yang ia populerkan, satu diantaranya All By Myself yang sempat melejit ketika dinyanyikan oleh penyanyi wanita berparas ayu kelahiran Kanada, Celine Dion.

Pengrajin Batik Tulis di Bantul Kembangkan Batik Motif Papua

Sebelum penampilan David Foster and friends malam itu, salah satu hits maker tanah air Yovie Widianto lebih dulu menghibur para penonton bersama para penyanyi kenamaan lintas generasi di panggung berbeda.

Halaman
12
Penulis: sus
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved