Viral Unggahan Slip Gaji di Instagram, Ini Penjelasan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono

Akun instagram @KabupatenBanjarnegara mengunggah foto slip gaji Bupati Budhi Sarwono untuk periode bulan Oktober 2019

Viral Unggahan Slip Gaji di Instagram, Ini Penjelasan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono
Instagram @KabupatenBanjarnegara
Gaji bupati Banjarnegara 

TRIBUNJOGJA.COM - Akun instagram @KabupatenBanjarnegara mengunggah foto slip gaji bupati untuk periode bulan Oktober 2019. Unggahan itu memperlihatkan nominal gaji yang diterima Bupati Budhi Sarwono.

Terkait unggahan yang beredar viral di dunia maya tersebut, Budhi Sarwono pun mengatakan bahwa slip gaji yang diunggah merupakan slip gaji asli miliknya.

Slip gaji tersebut awalnya difoto oleh salah satu anaknya yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

"Anak saya lagi duduk di samping saya, anak SMP kelas 2, baru tahu gajinya papanya segitu. Kaget 'Pah berarti sama uang saku saya waktu kemarin ke Bali lebih banyak uang saku saya', Itu kemudian difoto," kata Budhi saat dihubungi, Kamis (3/10/2019).

Menurut Budhi, ia lalu memberikan foto slip gaji itu kepada Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Banjarnegara.

"Ini di-upload saja biar masyarakat tahu," kata Budhi.

Budhi mengatakan, ia tidak mempersoalkan komentar warganet terkait dengan unggahan tersebut.

"Ada banyak yang komentar, katanya ada yang kasihan, banyak yang enggak senang juga. Ya sudah enggak apa-apa, wong memang gajinya segitu," ujar Budhi.

Budhi menjelaskan, besaran gaji yang diterima setiap bulan sesuai dengan yang tertera pada slip gaji. Namun, Budhi juga menerima uang operasional sebagai Bupati.

"Tunjangan enggak ada, enggak ada tunjangan apa-apa. Uang operasional ada, uang operasional saya Rp 31 juta koma berapa gitu, itu untuk keperluan keliling sehari-hari, pulsa, untuk kondangan dan sebagainya," kata Budhi.

Diberitakan sebelumnya, akun Instagram @kabupatenbanjarnegara, pada Rabu kemarin mengunggah slip gaji Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budhi Sarwono.

Gaji bupati Banjarnegara
Gaji bupati Banjarnegara (Instagram @KabupatenBanjarnegara)

Foto disertai keterangan 'Gajian Bupati Bulan Oktober 2019'. "Untungnya jadi Bupati itu satu tok, nek munggah mobil, lawange ditutupna (kalau naik mobil, ada yang menutupkan pintunya), itu tok," ujar Budhi sambil berkelakar. (*)

==

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pamer Slip Gaji di Instagram, Bupati Banjarnegara Sebut Uang Saku Anaknya Lebih Besar"

Editor: mon
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved