Bisnis

Kuatkan Industri Kulit di Yogyakarta, BBKKP Gelar FGD dan Business Matching

FGD yang menjadi ajang berdiskusi tentang upaya mengoptimalkan peran PIBT BBKKP dalam menjalankan program inkubasi bisnis berbasiskan teknologi.

Kuatkan Industri Kulit di Yogyakarta, BBKKP Gelar FGD dan Business Matching
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Pusat Inkubasi Bisnis Teknologi Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik (PIBT BBKKP) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dan Business Matching, Kamis (3/10/2019) di Grand Dafam Rohan Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam mengembangkan kelembagaan inkubator, Pusat Inkubasi Bisnis Teknologi Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik (PIBT BBKKP) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dan Business Matching di Grand Dafam Rohan Yogyakarta

Acara yang digelar selama dua hari (3-4/10/2019), dihadiri oleh 60 stakeholder dari Kemenristekdikti, asosiasi industri, institusi pendidikan, perbankan, media, konsultan bisnis, dan mitra lain yang menjadi calon mitra PIBT BBKKP

Agenda di hari pertama, Kamis (03/10/2019) adalah FGD yang menjadi ajang berdiskusi tentang upaya mengoptimalkan peran PIBT BBKKP dalam menjalankan program inkubasi bisnis berbasiskan teknologi, serta mendampingi dan memfasilitasi tenant dalam mengembangkan usahanya.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

Selanjutnya di hari kedua, Jumat (04/10/2019) diselenggarakan Business Matching. 

"Business Matching diharapkan bisa menjadi ajang yang mempertemukan dan menjembatani tenant dengan calon mitra sehingga antara tenant dan calon mitra bisa saling bersinergi dan berkolaborasi," kata Kepala BBKKP, Agus Kuntoro, Kamis (3/10/2019).

Mitra PIBT BBKKP merupakan individu, perusahaan, atau lembaga keuangan yang akan bersinergi dan berkolaborasi dengan tenant yang membutuhkan modal pengembangan, pengembangan pasar dan manajemen, serta bantuan teknologi. 

Wayang Jogja Night Carnival Akan Digelar 7 Oktober 2019, Sejumlah Ruas Jalan Akan Ditutup

Kegiatan Business Matching juga menjadi panggung bagi tenant untuk mempresentasikan inovasi produknya di hadapan calon mitra sehingga output yang diharapkan dari business matching yaitu terjadinya kesepakatan kerja sama antara kedua belah pihak (tenant dan mitra) dapat terwujud.

Presentasi pada business matching disampaikan oleh 14 tenant yang memiliki berbagai macam inovasi.

Inovasi produk tenant tersebut diantaranya adalah proses penyamakan kulit ramah lingkungan, proses pewarnaan kulit dengan zat pewarna alam, metode rapid tanning process, dan teknik water printing pada bahan kulit. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved