Eks Pelatih PSIM Yogyakarta Ditunjuk Tukangi Tim Sepak Bola Pra PON DIY

Eks pelatih dan juga manajer PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto, ditunjuk menukangi tim Pra PON DIY.

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Eks Pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Eks pelatih dan juga manajer PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto, ditunjuk menukangi tim Pra PON DIY.

Sebagai langkah awal penjaringan calon pemain , Asprov PSSI DIY sekaligus mengumumkan penunjukan talent scouting yang membantu tugas Erwan untuk memantau pemain yang tampil di Porda 2019, mulai 5 Oktober 2019 mendatang.

"Manajer Pra PON sepakbola pria kita tunjuk Wahyudi Kurniawan (Wakil Ketua Asprov PSSI DIY) dan untuk pelatih kepalanya Erwan Hendarwanto. Nanti Erwan akan melakukan scouting langsung selama Porda bersama Bang Komarudin (Eks pelatih fisik PSS) dan Sudarmaji (asisten pelatih Persiba)," ungkap Sekum Asprov PSSI DIY, Armando Pribadi , Rabu (02/10/2019).

Lebih lanjut, Armando menambahkan DIY juga secara resmi telah mengajukan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pra PON yang jadwal resminya masih menunggu keputusan PSSI Pusat.

"Ini kami sudah kirimkan surat calon peserta Pra PON sekaligus tuan rumah. Mudah-mudahan disetujui federasi," kata Armando.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Kompetisi Asprov PSSI DIY, Ediyanto menjelaskan pertandingan Porda 2019 sendiri dilaksanakan di dua venue yakni Kridosono (putri) dan Mandala Krida (putra).

Asprov PSSI DIY berharap sepakbola Porda 2019 mampu melahirkan talenta sepak bola yang diharapkan jadi pesepak bola andal di masa mendatang.

"Harapannya muncul pemain muda yang bisa masuk di Liga 2 atau 1. Dua tahun lalu (2017) dari Porda bisa masuk ke profesional. Harapannya tahun ini bisa lebih banyak lagi," harapnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved