Kota Magelang

Wali Kota Magelang: Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Wujud Penghormatan Pancasila

Menurut Sigit, memperingati Hari Kesaktian Pancasila juga menjadi perwujudan bentuk penghormatan terhadap Pancasila sebagai falsafah bangsa dan dasar

Wali Kota Magelang: Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Wujud Penghormatan Pancasila
Istimewa
Pengamalan seluruh sila dari Pancasila menjadi atensi Walikota Magelang, Sigit Widyonindito saat memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Walikota Magelang, Selasa (1/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pengamalan seluruh sila dari Pancasila menjadi atensi Walikota Magelang, Sigit Widyonindito saat memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Walikota Magelang, Selasa (1/10/2019).

Menurut Sigit, memperingati Hari Kesaktian Pancasila juga menjadi perwujudan bentuk penghormatan terhadap Pancasila sebagai falsafah bangsa dan dasar negara.

"Penting bagi seluruh masyarakat Kota Magelang untuk mengetahui dan mengamalkan semua sila yang tertuang dalam Pancasila, kemudian diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari," katanya.

Raperda Kepemudaan Jadi Salah Satu Prioritas DPRD Kota Magelang

Ia menjelaskan, peringatan ini juga menjadi momen bangsa Indonesia untuk mawas diri dalam segala bentuk.

Menurutnya, Pancasila tidak dapat diubah dengan ideologi apapun.

Sebab, sumber dari segala sumber hukum di negeri ini mengandung nilai-nilai luhur yang harus ditanam sebagai kepribadian bangsa Indonesia.

”Melalui Hari Kesaktian Pancasila dapat menggali kembali makna yang terkandung dalam Pancasila. Setiap sebagai warga Indonesia, sudah tertanam jiwa Pancasila sehingga menjadi kekuatan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman apapun,” tandasnya.

Sigit juga menekankan kepada jajaran pegawai Pemkot Magelang, agar senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, selalu menjaga kekompakan dan bekerja sesuai aturan yang berlaku.

”Bangsa ini sudah diuji beberapa kali. Kita tentunya harus bisa lebih mawas diri dalam segala bentuk, terutama pada momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila seperti saat ini,” kata Sigit.

Pemkot Magelang Usulkan 255 Formasi CPNS dan PPPK 2019

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved