Breaking News:

BREAKING NEWS : PSIM Yogyakarta Takluk 3-1 Atas Tuan Rumah Persewar Waropen

PSIM Yogyakarta harus mengakui keunggulan tuan rumah Persewar Waropen 3-1, Senin (30/9/2019)

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Muhammad Fatoni
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSIM JOGJA 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta benar-benar dibuat tak berdaya, kala bertandang ke homebase Persewar Waropen, pada lanjutan Liga 2 2019, yang bergulir di Stadion Cendrawasih, Biak, Senin (30/9/19).

Dalam laga tersebut, Laskar Mataram takluk 3-1.

Padahal, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang jelang berakhirnya babak pertama, setelah Victor Pae diganjar kartu kuning kedua, akibat tekel kerasnya kepada Sutanto Tan.

Namun, keunggulan jumlah pemain ini tak mampu dimanfaatkan PSIM.

Brace yang dicetak Ronald Toumahuw, masing-masing pada menit ke-5 dan 21, plus satu lesakan Habel Boaz Isir (55), hanya mampu dibalas dengan sebiji gol, lewat sundulan penyerang veteren Cristian Gonzales, saat pertandingan memasuki menit ke-14.

Ya, start buruk memang menjadi permasalahan PSIM di pertandingan ini. Kebobolan lebih dahulu pada menit ke-4, tim tamu sanggup menunjukkan progres positif, saat tendangan bebas yang dilepaskan Aditya Putra Dewa, dikonversi menjadi gol oleh El Loco.

Sayang, hanya berselang tujuh menit, gawang PSIM yang dikawal Ivan Febrianto kembali terkoyak.

Ronald lagi-lagi menjadi mimpi buruk bagi barian pertahanan Laskar Mataram, usai mencatatkan nama di papan skor, untuk kedua kalinya di pertandingan ini.

Memasuki babak kedua, Persewar yang kehilangan Victor Pae karena terkena kartu merah di penghujung interval pertama, tampak mengendurkan tekanannya.

Walau begitu, mereka masih mampu memperlebar jarak pada menit ke-55 lewat situasi set piece.

Benar saja, memanfaatkan tendangan bebas dari flank sisi kiri, bek sentral Habel Boaz Isir yang berdiri bebas, tanpa kesulitan menanduk bola hingga meluncur deras ke gawang Ivan.

Sebuah gol yang mengubur mental anak-anak Yogyakarta untuk kembali bangkit.

Bagaimana tidak, setelah bobol untuk ketiga kalinya, Ichsan Pratama dan kolega seakan tidak sanggup lagi menemukan bentuk terbaiknya.

Jangankan mencetak gol balasan, untuk sekadar menembus kotak penalti Persewar pun mereka begitu kesulitan. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved