Bisnis

Toyota-Astra Menangkan Penghargaan CSR di Bidang Lingkungan

Pada ajang Nusantara CSR Awards 2019 yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of CSR, TAM mendapatkan 2 penghargaan sekaligus.

Toyota-Astra Menangkan Penghargaan CSR di Bidang Lingkungan
istimewa
PT Toyota-Astra Motor meraih penghargaan pada ajang Nusantara CSR Awards 2019 yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of CSR. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor kembali berhasil meraih penghargaan sebagai satu dari beberapa perusahaan yang dinilai memiliki kontribusi nyata terhadap upaya pelestarian lingkungan.

Pada ajang Nusantara CSR Awards 2019 yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of CSR, TAM mendapatkan 2 penghargaan sekaligus, yaitu Kategori Peningkatan Mutu Pendidikan melalui program bernama “Bersama Guru Membentuk Generasi Muda Ramah Lingkungan”, serta Kategori Pelibatan Komunitas Dalam Menangani Sampah melalui program bernama “Kurassaki – Kurangi Sampah Sekitar Kita”.

Unboxing Kuliner: Pinnacle Strudel, Alternatif Oleh-oleh Kekinian dari Jogja

Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan selama ini program-program CSR Toyota Indonesia selalu berlandaskan pada empat pilar yaitu lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan pengembangan masyarakat/komunitas, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang memberikan apresiasi terhadap aktivitas CSR Toyota Indonesia, khususnya di bidang pelestarian lingkungan. Semoga penghargaan ini dapat kian mendorong Toyota khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya, untuk selalu bersama-sama dalam upaya pelestarian lingkungan,” ujar Henry melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com

Nusantara CSR Awards 2019 merupakan ajang penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang dianggap telah melakukan perubahan di masyarakat dan lingkungan hidup melalui berbagai program/inisiatif CSR-nya.

New Toyota Sienta Facelift Kini Tampil Lebih Sporty

Toyota-Astra Motor memenangkan Kategori Peningkatan Mutu Pendidikan karena dinilai memiliki inisiatif atau program yang fokus pada peningkatan kapasitas guru, untuk mendapatkan keterampilan—keterampilan sosial yang perlu bagi peningkatan kehidupan sosial komunitas.

Program CSR Toyota di bidang ini adalah dengan melibatkan para pengajar, di mana pengembangan karakter ramah lingkungan dimulai dari sekolah, dengan menyasar siswa SMK melalui para guru mereka.

Program ini diawali dengan peningkatan soft skill bagi guru-guru berupa cara menyelesaikan masalah (problem solving) lingkungan.

Program ini melibatkan ratusan guru dari 44 SMK di berbagai wilayah, dengan penyampaian materi berupa pelatihan, praktik, maupun studi kasus program lingkungan. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved