Breaking News:

Bisnis

JNE Luncurkan Friendly Logistics Dukung Kemajuan UKM Yogyakarta

Friendly Logistics merupakan produk layanan untuk mempermudah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam melakukan jual-beli secara online.

TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
General Manager JNE Express, Agusnur Widodo dan Founder Canal, Agung Hartanto, Senin (16/9/2019) meresmikan Friendly Logistik yang digelar di Warehouse JNE, Jl. Parangtritis Km. 4,5 Yogyakarta dihadiri Wakll Walikota Yogyakarta, Drs. Heroe Poerwadi, MA. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Mendukung kemajuan UKM di Indonesia, JNE bersama PT Cakra Nala Logistic (Canal), Senin (16/9/2019) meluncurkan layanan Friendly Logistics

Branch Manager JNE Yogyakarta, Adi Subagyo menyebutkan pihaknya telah menyiapkan warehouse seluas 400 m² dan kemampun pengelolaan gudang hingga 5000 unit. 

“Kehadiran layanan ini diharapkan membantu UKM agar dapat fokus pada sektor produksi dan sales, sementara problem logistik akan di tangani oleh layanan ini,” ujarnya. 

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

Adi pun menjelaskan bahwa para pelaku industri kreatif kerap disibukan dengan proses warehousing, pengaturan stock barang dan packaging, sehingga berpotensi menurunkan konsentrasi terhadap proses penjualan, pengembangan produk serta strategi pemasaran, dan yang lainnya. 

“Berbagai fasilitas dalam Friendly Logistics, seperti digital marketing, warehousing, order fullfilment, technology development, shipping management dan delivery, menjadi end to end solutions dari masalah tersebut," jelasnya.

Friendly Logistics merupakan produk layanan untuk mempermudah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam melakukan jual-beli secara online. 

"Produk layanan ini menawarkan berbagai fasilitas seperti pengelolaan warehousing yang dilakukan secara profesional dan terintegrasi dengan layanan last mile delivery, serta update inventory mau pun shipment status secara berkala, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya," lanjut Adi.

Dukung UMKM Lokal, JNE Yogyakarta Luncurkan Friendly Logistics, Sediakan Gudang Tersistem

Para undangan yang terdiri dari para pelaku industri kreatif, UKM dan media mendapatkan penjelasan secara visual dengan video tentang friendly logistic.

Selanjutnya, pembahasan yang lebih mendalam dilakukan dalam sharing session bersama tim Canal dan JNE, serta pelaku usaha. 

Rifky Ali Hamidi selaku pemilik brand lokal Batik Kertabumi sebagai pembicara dari pihak pelaku industri kreatif berbagi pengalamannya menghadapi tantangan di era digital. 

"Layanan Friendly Logistics ini bisa diandalkan dan mampu memberikan solusi bagaimana untuk mendukung kemajuan bisnis," ujarnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved