Breaking News:

Walikota Magelang Menyayangkan Insiden Pelemparan Batu dan Perusakan dalam Aksi #Magelang Bergerak

Walikota Magelang Menyayangkan Insiden Pelemparan Batu dan Perusakan dalam Aksi #Magelang Bergerak

TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Aksi unjuk rasa #MagelangBergerak di Kota Magelang diwarnai kericuhan, Kamis (26/9). Massa yang bukan dari peserta aksi menerobos masuk pagar depan DPRD Kota Magelang, melempari batu, kayu, botol kaca, bahkan molotov ke dalam halaman kantor dewan, mengarah aparat kepolisian yang tengah berjaga di depan gedung dewan. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, menyayangkan insiden pelemparan batu dan perusakan yang terjadi di depan Kompleks Pemkot Magelang oleh massa aksi, Kamis (26/9/2019) kemarin.

"Kami menyayangkan adanya insiden tersebut. Semestinya tidak terjadi hal seperti itu. Saya menduga yang rusuh kemarin bukan dari mahasiswa, mungkin ada kelompok lain yang menunggangi," kata Sigit, Jumat (27/9/2019).

Sigit mengatakan, pihaknya mendapatkan sinyal aksi unjuk rasa berpotensi tidak berjalan dengan baik.

Meski begitu, ia tetap berprasangka baik aksi akan berjalan tertib dan damai dari awal sampai akhir. Sampai akhirnya terjadi insiden tersebut.

14 Orang Luka Dalam Kerusuhan Aksi Damai Magelang Bergerak, Seorang Pegawai Dishub Dirawat Instensif

59 Orang Diamankan Paska Kerusuhan di Kota Magelang

"Saya mendapatkan laporan, ada anak-anak pelajar SMK bahkan SMP yang ikut. Anak-anak SMP ini kok bisa ikut-ikutan, arahnya demo untuk apa barangkali tak tau. Gimana masa depan mereka kelak kalau ikut aksi-aksi seperti ini," ujarnya.

Lanjutnya, ia mempersilahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Dalam demokrasi, kegiatan itu boleh dan sah. Dengan catatan, aksi harus berjalan dengan tertib dan tidak berbuat anarkis.

"Kami akan evaluasi secara keseluruhan dengan segenap anggota Forpimda. Kami juga akan briefing dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengambil langkah-langkah terkait keterlibatan pelajar dalam demonstrasi ini," jelasnya.(Tribunjogja I Rendika Ferri Kurniawan)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved