MotoGP

Berita MotoGP 2019: Pol Espargaro Ngotot Ingin Balapan di MotoGP Thailand

Setelah mengalami kecelakaan di Aragon dan menjalani operasi karena cedera pergelangan tangan, Pol Espargaro ngotot ingin balapan di MotoGP Thailand.

Berita MotoGP 2019: Pol Espargaro Ngotot Ingin Balapan di MotoGP Thailand
www.instagram.com/polespargaro/
Pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro. 

TRIBUNJOGJA.COM - Merasa penyembuhan pascaoperasi berjalan dengan cepat, pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro masih optimis dirinya akan tampil di MotoGP Thailand, 6 Oktober nanti.

Melalui media sosial milikinya, Pol mengunggah dirinya bermain piano dengan keterangan, "60 jam setelah operasi, aku bisa (lebih kurang) bermain piano."

Dilansir Tribunjogja.com dari laman MotoGP.com, Jumat (27/9/2019), Pol mengakui jika proses penyembuhannya berjalan dengan baik dan cepat.

"Sebernarnya semuanya, yaitu proses penyembuhan berjalan dengan sangat cepat karena aku dioperasi baru-baru ini, tapi aku merasa cukup baik," ungkapnya.

Kemudian, dia menambahkan, "Biarpun begitu, (harus) sangat hati-hati, aku ingin ada di Thailand, jadi aku tidak bisa beristirahat terlalu banyak walau dokter dan fisioterapis mengatakan padaku untuk istirahat. Aku mencoba untuk mendorong diriku untuk sembuh sepenuhnya, tapi aku tidak tahu jika itu akan cukup untuk membawaku ke Thailand."

Dia mengatakan masih ada waktu beberapa hari sebelum akhirnya diputuskan apakah Pol akan bisa balapan di sirkuit internasional Chang atau tidak.

Pol Espargaro mengalami terjatuh dari motor di sesi Q2 dan mengalami retak di pergelangan tangan kiri.

Sehingga, tim memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit di Barcelona untuk mendapat perawatan dan pengecekan yang lebih detail.

Hingga akhirnya tim dokter memutuskan untuk melakukan operasi dan Pol tidak bisa ikut balapan di Aragon pekan lalu.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved