Pendidikan

Tingkatkan Pelayanan, IST AKPRIND Yogyakarta Resmikan Gedung Baru

Institut Sains & Teknologi (IST) AKPRIND sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta, terus bergerak di bidang pengembangan sains dan tek

Tingkatkan Pelayanan, IST AKPRIND Yogyakarta Resmikan Gedung Baru
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
IST AKPRIND Yogyakarta terus berupaya menambah sarana-prasarana pembelajaran, salah satunya dengan meresmikan Gedung Sayap Barat Kampus Bimasakti IST AKPRIND Yogyakarta, Kamis (26/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Institut Sains & Teknologi (IST) AKPRIND sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta, terus bergerak di bidang pengembangan sains dan teknologi terus berupaya meningkatkan pelayanannya.

Salah satu upaya peningkatan pelayanan adalah penyediaan gedung untuk kuliah dan kantor.

Untuk itu, Yayasan Pembina Potensi Pembangunan sebagai badan penyelenggara IST AKPRIND Yogyakarta terus berupaya menambah sarana-prasarana pembelajaran, salah satunya dengan meresmikan Gedung Sayap Barat Kampus Bimasakti IST AKPRIND Yogyakarta, Kamis (26/9/2019).

Rektor IST AKPRIND Yogyakarta Amir Hamzah mengatakan, dengan bertambahnya sarana gedung perkuliahan dan perkantoran ini pelayanan dan daya tampung mahasiswa dapat ditingkatkan lagi.

#GejayanMemanggil, Ini Himbauan Presiden Mahasiswa IST Akprind Yogyakarta

"Sehingga kontribusi IST AKPRIND dalam bidang pendidikan sains dan teknologi juga lebih meningkat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala LLDikti V Wilayah DIY Prof Dr Didi Achjari mengatakan, tidak hanya membangun kampus secara fisik, tapi juga diharapkan adanya pengembangan SDM dan kemahasiswaan.

"Tidak hanya fisik, harapannya bisa membawa peningkatan mutu yang dibuktikan melalui akreditasi, prodi bisa meningkat termasuk institusinya," kata dia

Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan Tri Mulyono saat membacakan sambutan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan persemian gedung ini diharapkan bisa menjawab animo masyarakat yang ingin kuliah di IST AKPRIND Yogyakarta.

Tim dari Akprind Monitor dan Evaluasi Enam Karya Krenova 2019 Kota Magelang

Selain itu diharapkan juga dapat menerapkan sistem pendidikan perguruan tinggi yang baik untuk mencetak dan memunculkan generasi penerus bangsa berkualitas yang mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Mampu merespon perkembangan tuntutan global sekaligus mengadaptasikan sistem pendidikan perguruan tinggi yang mampu mengembangkan SDM dalam rangka memenuhi tuntutan zaman yang sedang berkembang," ujar Tri Mulyono saat membacakan sambutan Gubernur DIY.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved