Breaking News:

Jawa

Tahap Awal Pilkada 2020 Kota Magelang, Syarat Dukungan Calon Independen Diserahkan November

Calon perseorangan dari jalur independen atau non-parpol perlu mengumpulkan syarat dukungan untuk dapat maju pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pemilih

TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang, Basmar Perianto, memberikan keterangan kepada wartawan soal tahapan Pilkada 2020 Kota Magelang di sela rapat mitra kerja Bawaslu di Hotel Atria, Kota Magelang, Rabu (25/9/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Calon perseorangan dari jalur independen atau non-parpol perlu mengumpulkan syarat dukungan untuk dapat maju pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020 mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang, Basmar Perianto, mengatakan, jumlah dukungan yang mesti dikumpulkan oleh calon independen untuk maju adalah 10 persen dari daftar pemilih.

Jika pemilih yang ada di Kota Magelang berjumlah sebanyak 91.331, maka dukungan yang mesti diserahkan adalah 9.134.

Dukungan harus mencakup dua dari tiga kecamatan yang ada di Kota Magelang.

Syarat dukungan tersebut diserahkan bulan November 2019 mendatang.

Begini Peluang Gibran Rakabuming Dicalonkan Pada Pilkada Solo Lewat PDIP

"Jumlahnya 10 persen dari daftar pemilih. Jika daftar pemilih 91.331 maka, dukungan yang harus dikumpulkan oleh calon perseorangan adalah 9.134. Sesuai tahapan persyaratan dukungan diserahkan kepada KPU pada bulan November 2019," ujar Basmar, Rabu (25/9/2019) di sela rapat mitra kerja Bawaslu Kota Magelang di Hotel Atria, Kota Magelang.

KPU Kota Magelang pun akan melakukan verifikasi faktual terhadap syarat dukungan berupa surat pernyataan dukungan dan KTP-el.

Syarat dukungan mesti diserahkan pada November 2019.

Jumlahnya akan diverifikasi.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved