Breaking News:

Kalah dari Bahana Bank bjb Pakuan, Kans Yuso Yogyakarta ke Babak Kedua Livoli Divisi I 2019 Menipis

Yuso Yogyakarta yang sementara bercokol di posisi ketiga klasemen Grup Q dengan nilai dua masih berpeluang lolos ke babak kedua.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Muhammad Fatoni
Media Official Yuso Yogyakarta
Tim voli putri Yuso Yogyakarta saat tampil menghadapi Vobgard Livoli Divisi I 2019 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan, Senin (23/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim voli putri Yuso Yogyakarta harus mengakui keunggulan Bahana Bank bjb Pakuan pada pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup Q Livoli Divisi 1 2019.

Pada pertandingan yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan, Rabu (25/4/2019), Rahma Fidela dan kolega menyerah 3-0 (31-33, 23-25, dan 18-25).

Kendati kalah, Yuso Yogyakarta yang sementara bercokol di posisi ketiga klasemen Grup Q dengan nilai dua dari dua pertandingan, masih berpeluang lolos ke babak kedua.

Syaratnya, Vobgard DKI Jakarta yang sementara jadi juru kunci Grup Q dengan 1 nilai, wajib kalah dari Mabes TNI pada pertandingan penyisihan grup terakhir yang digelar, Kamis (26/9/2019).

Sehingga, perolehan nilai Vobgard tak mampu menyamai capaian Yuso Yogyakarta.

"Sebenarnya secara permainan tim kita tidak kalah. Hanya saja, anak-anak tidak dapat tampil konsisten terutama di set-set penentu. Beberapa kali kita unggul jauh, tapi akhirnya Bahana Bank bjb Pakuan mampu menyamakan kedudukan, dan berbalik unggul," sesal Manajer Yuso Yogyakarta, Agung Budi Prastyandi.

"Ya mungkin karena pemain kami didominasi pemain muda, sehingga masih butuh banyak jam terbang. Dari 14 pemain, hanya 2 pemain saja yang sebelumnya pernah berlaga di Livoli yaitu Fajriahni Ema dan Tiara," tambahnya.

Lebih lanjut, Agung optimis Yuso Yogyakarta dapat melaju ke babak berikutnya.

Ia berharap, tak ada 'main mata' di pertandingan pamungkas yang mempertemukan Mabes TNI lawan Vobgard sehingga timnya dapat menyegel satu tempat di babak kedua.

"Semoga Mabes TNI yang sudah memastikan lolos ke babak kedua tetap tampil maksimal. Di atas kertas, seharusnya mereka bisa mengalahkan Vobgard yang notabene juru kunci," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved