Cara Mahasiswa Zaman Now Sampaikan Aspirasi Lewat Tulisan Nyleneh di Poster Saat Demonstrasi

Foto-foto aksi mahasiswa pun mewarnai media sosial. Selain aksi damai, mahasiswa ini juga memviralkan foto-foto poster lucu dan menari.

Cara Mahasiswa Zaman Now Sampaikan Aspirasi Lewat Tulisan Nyleneh di Poster Saat Demonstrasi
Twitter @stffannii
Poster sobat ambyar saat demonstrasi 

Cara Mahasiswa Zaman Now Sampaikan Aspirasi Lewat Tulisan Nyleneh di Poster Saat Demonstrasi

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Dwi Latifatul Fajri

TRIBUNJOGJA.COM - Mahasiswa di berbagai kota di Indonesia kompak turun ke jalan untuk menentang revisi UU KPK, RUKHP dan RUU, Selasa (24/9/2019).

Pada masing-masing daerah mahasiswa memiliki tagar atau kode tersendiri untuk aksi mereka. Mereka juga menggunakan media sosial untuk melakukan aksi damai.

Sebelumnya tagar #GejayanMemanggil menjadi trending topic di Twitter dan media sosial lain.

Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Yogyakarta, Senin (23/09/2019) mengadakan aksi damai dan memadati pertigaan Kolombo, Jalan Affandi (Jalan Gejayan), Kelurahan Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Tagar ini merupakan ajakan mahasiswa untuk turun di jalan menuntut dan menolak revisi UU KPK, RUU Pertanahan, RUU PKS, dan RUU KUHP.

Mahasiswa tersebut membawa spanduk dan berbagai poster tentang menolak RKUHP, menolak Revisi UU KPK dan masih banyak lagi.

Selain di Yogyakarta ada beberapa daerah di kota besar seperti di Solo, Jakarta, Makassar, Palembang, Malang, Bandung, Samarinda dan masih banyak lagi melakukan aksi serupa.

Foto-foto aksi mahasiswa pun mewarnai media sosial seperti Instagram dan Twitter. Selain aksi damai, mahasiswa ini juga memviralkan foto-foto poster nyeleneh yang membuat warganet tertawa ketika membacanya.

Mulai poster mengekspresikan kekesalan, menyindir dengan meme, sampai mempromosikan sesuatu jasa penjualan.

Halaman
12
Penulis: Dwi Latifatul Fajri
Editor: Rina Eviana
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved