Polres Sragen Turunkan Ratusan Personel untuk Kawal Kepulangan Suporter PSS Sleman

Sebanyak 100 personel diturunkan untuk mengawal kepulangan suporter PSS Sleman kembali ke DIY

Polres Sragen Turunkan Ratusan Personel untuk Kawal Kepulangan Suporter PSS Sleman
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Personil Polres Sragen sedang mengatur lalulintas kepulangan ribuan suporter bola PSS Sleman di perempatan Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen 

TRIBUNJOGJA.COM - Puluhan personel Polres Sragen kawal kepulangan ribuan suporter tim PSS Sleman.

Ribuan suporter tersebut rencananya akan berangkat ke Stadion Kanjuruhan Malang menyaksikan pertandingan Liga Satu Arema Malang vs PSS Sleman sore ini.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan, melalui Kasubbag Humas Polres Sragen AKP Agus Jumadi mengatakan sebanyak 100 personil diturunkan untuk mengawal suporter PSS Sleman.

"Kita sedang melakukan pengamanan suporter bola PSS Sleman yang rencananya akan berangkat ke Malang tapi di perbatasan Jawa Timur dihalau dan diminta dikembalikan ke Sleman," ujar Agus, Selasa (24/9/2019).

Perihal alasan pemulangan suporter bola tersebut Agus tidak tahu menahu.

"Untuk alasan kenapa dipulangkan sendiri kami tidak mengetahui pasti, yang tau jelas dari pihak Jatim kami hanya mengamankan pihak jalur saja," lanjut dia.

Dirinya juga mengatakan, Polres Sragen kebetulan berada di jalur perlintasan sehingga keberangkatan dan kepulangan dikawal ketat.

"Berangkat aman. Mudah-mudahan pulang juga aman.

Kami kawal hingga perbatasan Sragen saja," kata dia.

Pantauan Tribunjateng.com setiap perempatan sekitar kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen juga dijaga dan dikawal ketat oleh personel Polres Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan juga tampak mengawal langsung pergeseran suporter bola tersebut di Taman Krido Anggo Sragen.

"Kira-kira ada seribu sepeda motor dan rata-rata berboncengan. Info yang kami peroleh mereka berkumpul di Maguwoharjo Sleman sejak pukul 04.00 pagi," pungkas dia. (*/tribun jateng/uti)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved