PSIM Yogyakarta

Ivan Febrianto Catat Debut, Tren Negatif PSIM Yogyakarta Terhenti

Pertandingan PSIM Yogyakarta versus Madura FC menjadi momentum debut bagi kiper Ivan Febrianto di kompetisi resmi musim ini.

Ivan Febrianto Catat Debut, Tren Negatif PSIM Yogyakarta Terhenti
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Selebrasi Cristian Gonzales usai mencetak gol kedua untuk PSIM ke gawang Madura FC, di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (23/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pertandingan PSIM Yogyakarta versus Madura FC, dalam lanjutan Liga 2 2019, yang begulir di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (23/9/2019) sore silam, menjadi momentum debut bagi kiper Ivan Febrianto di kompetisi resmi musim ini.

Sebelumnya, Ivan yang musim silam begitu diandalkan di bawah mistar Laskar Mataram tersebut, lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Tribunjogja.com mencatat, dirinya kalah bersaing dengan I Putu Pager, serta Aji Bayu, yang baru didatangkan pada pertengahan kompetisi.

Menariknya, kehadiran Ivan langsung memberikan tuah tersendiri bagi PSIM Yogyakarta.

Meriahnya Hari Kedua Grebek Pasar Isuzu Traga di Pasar Suko Sewukan Magelang

Bagaimana tidak, seusai menelan tiga kekalahan beruntun, Raymond Tauntu dan kolega akhirnya menyudahi rentetan hasil buruk itu dengan kemenangan dua gol tanpa balas atas Madura FC.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso mengungkapkan, keputusan memasang Ivan dilatarbelakangi oleh grafik apiknya selama sesi latihan.

Seakan tidak ingin terus-menerus dilabeli bench warmer, kiper asal Semarang tersebut pun berhasil menunjukkan kapasitasnya.

"Saya selalu pasang pemain berdasar kesiapan ya. Saya sudah berkomunikasi dengan pelatih kiper dan selama beberapa hari terakhir, Ivan ini persiapannya bagus. Makanya, kita beri kesempatan," katanya.

Disamping itu, kepercayaan Aji terhadap Pager, yang selama ini menjadi pilihan utama pun sepertinya mulai luntur.

Ketika Cristian El Loco Gonzales Pecah Kebuntuan PSIM Jogja

Ya, setelah melakukan deretan blunder, mantan kiper Bogor FC tersebut, tidak lagi menghuni line up tim Naga Jawa dalam dua pertandingan terakhir.

Halaman
12
Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved