MotoGP

Berita MotoGP 2019: Tepis Gosip Segera Hengkang, Jorge Lorenzo Pilih Bertahan di Honda

Finis di posisi ke-20 di Aragon akhir pekan kemarin, Jorge Lorenzo menjawab berbagai pertanyaan seputar masa depannya di Honda.

Berita MotoGP 2019: Tepis Gosip Segera Hengkang, Jorge Lorenzo Pilih Bertahan di Honda
www.instagram.com/jorgelorenzo99
Jorge Lorenzo di sirkuit Misano, Italia. 

TRIBUNJOGJA.COM - Jorge Lorenzo memang belum menunjukkan performa yang memuaskan bagi Repsol Honda Team di musim pertamanya, dan rumor dia akan pindah juga belum kunjung reda.

Bos Repsol Honda Team, Alberto Puig juga sempat 'menyentil' performa Lorenzo yang dianggap terlalu sering cedera.

Puig menyebut jika masalah lain Lorenzo adalah motor. Menurutnya, pebalap Spanyol ini tidak merasa nyaman dengan motor RC213V yang ditungganginya.

Update Klasemen MotoGP 2019: Marc Marquez Makin Tak Terkejar

Hasil MotoGP Aragon 2019, Marquez Tak Terkejar, Dovizioso Luar Biasa, Rossi Mlempem

Namun, Puig menyatakan jika pihaknya tidak berencana memecat Lorenzo.

"Kami akan menjaganya selama mungkin. Tapi, untuk saat ini, tidak perlu khawatir, tapi apa yang perlu dilihat adalah bagaimana Lorenzo, jika dia merasa termotivasi dan jika dia bisa kembali untuk tampil," jelasnya, dikutip dari laman MotoGP.com.

Apakah Lorenzo tertarik untuk mengikuti jejak Johann Zarco yang memutuskan untuk mengakhiri kontrak lebih awal dengan KTM?

Ternyata tidak.

Meski sering dirundung cedera dan performanya belum maksimal, Jorge Lorenzo menyatakan dirinya tak akan menyerah dan tetap bertahan di Repsol Honda Team hingga kontraknya usai.

"Tentu saja aku merasa kurang bahagia di balapan-balapan ini dibanding dengan waktuku di Yamaha ketika aku memenangkan balapan, atau tahun lalu ketika aku menang bersama Ducati," ujar Lorenzo, dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash.net, Senin (23/9/2019).

Jorge menekankan jika dia berusaha keras untuk beradaptasi dengan motor Honda dan melakukan yang terbaik.

Pebalap 31 tahun ini juga mengatakan dirinya tak terpikirkan untuk menyerah dengan situasi yang ada dan tetap akan berjuang.

"Aku punya kontrak dua tahun dengan Honda, jadi untuk saat ini aku akan mempertahankannya dan mari kita lihat jika kita bisa berkembang di balapan yang tersisa," akunya.

Setelah cedera akibat terjatuh di Assen, Lorenzo harus beristirahat cukup lama dan baru kembali ke balapan di Silverstone, Inggris.

Di seri Inggris dan San Marino, dia finis di posisi ke-14. Kemudian, di balapan Aragon (22/9/2019), dia mengakhiri balapan di tempat ke-20.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved