Gunungkidul

Anggaran Pilkada Gunungkidul 2020 Disepakati Sebesar Rp 28, 7 Miliar

Anggaran Pilkada Gunungkidul 2020 Disepakati Sebesar Rp 28, 7 Miliar atau Lebih Kecil Dibandingkan dengan pengajuan awal.

Anggaran Pilkada Gunungkidul 2020 Disepakati Sebesar Rp 28, 7 Miliar
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul bersama dengan Pemkab Gunungkidul akhirnya menyepakati besaran anggaran untuk penyelenggaraan Pilkada 2020 sebesar Rp 28,7 miliar.

Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengatakan, pada hari Jumat lalu telah dilakukan rapat koordinsai bersama antara KPU dengan Pemkab Gunungkidul.

"Untuk resminya masih menunggu penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Darah (NPHD), rencananya akan dilakukan besok Senin (30/9/2019)," katanya.

Pilkada 2020, PDIP Gunungkidul Jaring Tokoh Masyarakat, Pejabat dan Anggota TNI Sebagai Balon Bupati

Ahmadi mengatakan anggaran yang disepakati lebih kecil dibandingkan dengan pengajuan awal yaitu sebesar Rp 29 miliar. Namun pihaknya tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Ada beberapa pos yang dikurangi seperti honor tim adhock hingga kegiatan yang nilainya disesuaikan dengan Standar Harga Barang dan Jasa (SHBJ) di daerah," ujarnya.

Lanjut Ahmadi, walaupun nilainya lebih sedikit pihaknya yakin anggaran tersebut dapat mencukupi kebutuhan untuk gelaran Pilkada tahun mendatang.

"Semoga dengan disetujuinya anggaran in daat memperlancar dalam pelaksanaan Pilkada. Kami juga telah menerima tahapan pilkada dari KPU RI," Katanya.(Tribunjogja I Wisang Seto Pangaribowo)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Hari Susmayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved