Pendidikan

UGM dan Yamaguchi University Jalin Kerjasama Riset dan Pertukaran Mahasiswa

Kerja sama antara FKH UGM dengan Yamaguchi University sudah berlangsung sejak lama dalam bidang pendidikan dan pengajaran, riset dan lain-lain.

UGM dan Yamaguchi University Jalin Kerjasama Riset dan Pertukaran Mahasiswa
istimewa
President Yamaguchi University, Jepang Masaaku Oka beserta rombongan berkunjung ke UGM guna membuka peluang kerjasama dalam bentuk petukaran mahasiswa dan tenaga pengajar profesor, serta kolaborasi riset dan publikasi ilmiah bersama. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - President Yamaguchi University, Jepang Masaaku Oka beserta rombongan berkunjung ke UGM guna membuka peluang kerjasama dalam bentuk petukaran mahasiswa dan tenaga pengajar profesor, serta kolaborasi riset dan publikasi ilmiah bersama.

Rektor UGM, Panut Mulyono mengatakan pihaknya selalu membuka peluang kerja sama sebanyak-banyaknya dengan berbagai universitas dari luar untuk meningkatkan reputasi UGM di dunia internasional.

Sebab dari kerja sama tersebut akan membuka peluang adanya program pertukaran mahasiswa asing yang belajar di UGM.

“Kerja sama ini nantinya tidak di bidang pertukaran mahasiswa tapi juga ada kerja sama di bidang riset dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Rektor dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com.

Keceriaan Pedagang dan Juragan Sayur Berjoget Ria di Grebek Pasar Isuzu Traga 2019 Magelang

Dalam kesempatan itu, Rektor mengundang dari pihak Yamaguchi Unversity untuk mengikutsertakan mahasiswanya untuk bergabung dalam kegiatan KKN PPM.

Selain itu, para pengajar yang bergelar profesor juga bisa datang ke UGM untuk mengajar atau memberikan kuliah umum.

”Kita mengundang profesor asing untuk datang ke sini untuk berkolaborasi baik mengajar, melajkukan riset, atau memberikan kuliah umum untuk mahasiswa,” ujarnya.

Rektor juga mengapresiasi bahwa kerja sama sebelumnya sudah dilaksanakan lewat kegiatan riset dengan peneliti di Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UGM.

UGM Bakal Menggelar Festival Musik Gamelan 4.0, Tampilkan Seniman Gamelan Lintas Genre

“Saya berharap, ke depan tidak hanya dengan FKH tapi bisa dengan Fakultas lain. Semoga kerja sama ini nantinya memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” katanya.

Dekan FKH Prof Dr drh Isrina Oktavia Salasia mengatakan kerja sama antara FKH UGM dengan Yamaguchi University sudah berlangsung sejak lama dalam bidang pendidikan dan pengajaran, riset, dan penguatan program studi internasional.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved