Bisnis

IHGMA DIY Komitmen Dorong Wisata di Yogyakarta

IHGMA DIY rutin memberi pelatihan-pelatihan mengenai melayani tamu (wisatawan) yang baik dan benar kepada siswa-siswi SMK di DIY dan sekitarnya.

IHGMA DIY Komitmen Dorong Wisata di Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
IHGMA DIY saat memperingati World Cleanup Day di Alun-alun selatan Yogyakarta, Sabtu (21/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Organisasi non profit yang beranggotakan para general manager hotel atau hotel manager di DIY dan sekitarnya yakni Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) berkomitmen mendukung kemajuan destinasi wisata yang ada di DIY.

Humas DPD IHGMA DIY Joko Paromo mengatakan dukungan ini dilakukan dengan cara meningkatkan kemampuan SDM yang berkaitan langsung dengan wisata.

Diantaranya yakni pemberian pelatihan-pelatihan mengenai melayani tamu (wisatawan) yang baik dan benar kepada siswa-siswi SMK di DIY dan sekitarnya.

Keceriaan Pedagang dan Juragan Sayur Berjoget Ria di Grebek Pasar Isuzu Traga 2019 Magelang

"Beberapa training yang kita berikan antara lain table manner, pengetahuan tentang tata boga, bartender dan training lainnya yang mendukung pariwisata di DIY," jelas Joko saat ditemui di sela kegiatan World Cleanup Day di Alun-alun Selatan Yogyakarta, Sabtu (21/9/2019).

Pemberian pelatihan tersebut menjadi upaya asosiasi untuk terus meningkatkan standar layanan yang diberikan kepada wisatawan.

Selain itu juga sebagai bentuk pengembangan dan promosi terhadap destinasi wisata yang ada di DIY.

Dinas Pariwisata DIY Pecahkan Rekor MURI Aksi Mengenakan Busana Wayang dengan Peserta Terbanyak

"IHGMA DIY selalu memperhatikan dalam pertumbuhan dunia pariwisata di DIY, serta saling menjaga komitmen, konsistensi, kebersamaan dan toleransi diantara para pelaku wisata," tambahnya.

Ketua DPD IHGMA DIY Herryadi Baiin menambahkan Yogyakarta kini tak hanya dikenal sebagai kota pendidikan namun juga kota budaya, sejarah bahkan wisata.

Diperlukan komitmen untuk menjaga kelestarian potensi tersebut.

"Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan diperlukan upaya untuk terus melestarikan. Sinergitas antara IHGMA, pengelola wisata dan pemerintah diperlukan agar tercipta suasana yang kondusif dan menjadikan Yogyakarta sebagai tempat yang tetap menjadi pilihan berwisata," tambahnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved