Jawa

Pimpinan DPRD Kab Magelang Dilantik, Saryan: Dewan Mesti Kerja Keras Wujudkan Keinginan Masyarakat

Saryan Adi Yanto dari PDI Perjuangan jadi Ketua. Sementara itu, M Buchary Kurniata Tampubolon,Mahmud (PKB), Suharno (Gerindra), dan Sholeh Nurkolis (G

Pimpinan DPRD Kab Magelang Dilantik, Saryan: Dewan Mesti Kerja Keras Wujudkan Keinginan Masyarakat
Dok Humas Pemkab Magelang
Pimpinan DPRD Kabupaten Magelang 2019-2024 dilantik, Jumat (20/9/2019). Saryan Adi Yanto dari PDI Perjuangan jadi Ketua. Sementara itu, M Buchary Kurniata Tampubolon,Mahmud (PKB), Suharno (Gerindra), dan Sholeh Nurkolis (Golkar) sebagai Wakil Ketua 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pimpinan DPRD Kabupaten Magelang 2019-2024 dilantik, Jumat (20/9/2019).

Saryan Adi Yanto dari PDI Perjuangan jadi Ketua.

Sementara itu, M Buchary Kurniata Tampubolon,Mahmud (PKB), Suharno (Gerindra), dan Sholeh Nurkolis (Golkar) sebagai Wakil Ketua.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin melalui Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, pun menyelamati para pimpinan dewan yang telah dilantik hari ini.

Pihaknya berharap para pejabat yang terpilih dapat menjalin sinergi antara pemerintah daerah dengan dewan dalam pembangunan dan pemberdayaan daerah ke depan.

DPRD Kabupaten Magelang Setujui Tiga Raperda

"Sinergitas yang sudah terbangun selama ini dengan eksekutif kami harapkan terus terjalin dengan baik dan lebih ditingkatkan lagi. DPRD memiliki peran strategis dalam pemberdayaan daerah," kata Edi, Jumat (20/9/2019) di sela pelantikan pimpinan dewan di ruang paripurna DPRD Kabupaten Magelang.

Saryan Adi Yanto, sebagai Ketua DPRD Kabupaten Magelang yang baru pun berjanji akan mengoptimalkan seluruh potensi daerah yang ada di Kabupaten Magelang.

Potensi yang belum maksimal akan terus dimaksimalkan.

"Kami akan mengembangkan potensi daerah, seperti kampung desainer dari Desa Kaliabu yang telah mendunia, Forum Merapi Merbabu Hijau (FMMH) di lereng Merapi yang bergerak secara mandiri dan para pegiat dan pelaku wisata Pesona Magelang,generasi muda lainnya.

"Saya yakin jika mereka digandeng dan diajak mengisi pembangunan, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang akan semakin sejahtera, berdaya saing dan lebih semanah seperti visi dan misi Bupati Magelang yang Sedaya Amanah," kata Saryan.

DPRD Kabupaten Magelang Khawatir Pembahasan APBD 2017 Molor

Saryan juga mewanti-wanti seluruh anggota dewan yang baru dapat memegang janji dan sumpahnya sebagai wakil rakyat.

Para anggota dewan mesti memiliki kinerja yang baik, bekerja keras demi mewujudkan keinginan bersama masyarakat Kabupaten Magelang.

"Para anggota dewan yang baru telah disumpah, dan sumpah ini memiliki makna spiritual yang dalam. Sumpah ini menegaskan komitmen untuk bekerja keras mencapai keinginan bersama sebagai kepanjangan tangan rakyat Kabupaten Magelang," ujarnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved