Kota Yogya

Baznas Kota Yogya Ajak Warga Salat Istisqo

Salat yang bertujuan untuk meminta hujan tersebut sudah banyak dilakukan di berbagai tempat.

Baznas Kota Yogya Ajak Warga Salat Istisqo
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Sekretaris Baznas Kota Yogyakarta Misbahrudin saat memberikan keterangan pers terkait kegiatan Hijrah Menuju Hidup Berkah, Jumat (20/9/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Baznas Kota Yogyakarta dalam kegiatan Hijrah Menuju Hidup Berkah yang diselenggarakan Minggu (22/9/2019) mengajak warga Yogyakarta untuk melaksanakan Salat Istiqo di Halaman Balaikota Yogyakarta.

Sekretaris Baznas Kota Yogyakarta, Misbahrudin menjelaskan bahwa salat yang bertujuan untuk meminta hujan tersebut sudah banyak dilakukan di berbagai tempat.

Keceriaan Pedagang dan Juragan Sayur Berjoget Ria di Grebek Pasar Isuzu Traga 2019 Magelang

Namun ia menilai, di Kota Yogyakarta belum banyak yang melaksanakan Salat Istiqo untuk membantu mendoakan saudara di beberapa wilayah Indonesia yang dilanda kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan.

"Salat Istiqo tidak perlu ketentuan khusus. Berbeda dengan Salat Jumat, Salat Wajib, Salat Ied yang harus mandi dan pakai wewangian. Prinsip Salat Istisqo adalah menutup aurat," terangnya, dalam Jumpa Pers di Dinas Komunikasi dan Persandian Kota Yogyakarta, Jumat (20/9/2019).

Baznas Sleman Padukan Zakat dan Wakaf

Misbah menambahkan, dalam kegiatan Hijrah Menuju Hidup Berkah, akan dimulai dengan acara Sepeda Gembira dengan rute Jalan Kenari, Gayam, Bausasran, Gajah Mada, Sultan Agung, Kusumanegara, Kenari (SGM), dan berakhir di Balaikota Yogyakarta.

"Target peserta sepeda gembira ini 2.000 orang yang berasal dari pengurus UPZ, takmir dan remaja masjid, panti asuhan, santri, ustadz se-Kota Yogyakarta. Peserta umum ada tiket Rp 25ribu yang masuk sebagai shodaqoh. Jadi tidak usah khawatir, meski didahului oleh sepeda gembira, tetap bisa menunaikan Salat Istiqo," terangnya. (*)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved