PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Lakukan Kunjungan Ke Polresta Yogyakarta

Kunjungan ini sekaligus bagian dari komunikasi bersama dalam rangka sinergi guna mewujudkan keamanan dan ketertiban umum di Yogyakarta.

PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Lakukan Kunjungan Ke Polresta Yogyakarta
Istimewa
Ketua DPR PDI Perjuangan Kota Yogya, Eko Suwanto menyerahkan cendera mata buku kepada Kapolresta Yogya, Kombes Pol Armaini disaksikan Ketua DPRD DIY, Danang Rudiyatmoko 

TRIBUNJOGJA.COM - Dukungan kepada langkah kepolisian untuk upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban umum di Yogyakarta diberikan sepenuhnya kepada jajaran kepolisian Yogyakarta.

Demikian salah satu kesimpulan kunjungan Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta beserta Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Sekretaris DPC PDI Perjuangan dan Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta ke Kapolresta Kota Yogyakarta, Kamis, 19/9/2019.

Secara simbolis, Eko Suwanto menyerahkan cendera mata kepada Kapolresta Kombes Pol Armaini berupa buku berjudul Pancasila Dasar Negara, yang berisi dokumen pidato Soekarno, Proklamator dan Presiden RI pertama dalam kesempatan kunjungan tersebut.

"Kunjungan ini sekaligus bagian dari komunikasi bersama dalam rangka sinergi guna mewujudkan keamanan dan ketertiban umum di Yogyakarta. Kita juga akan silaturahmi ke TNI serta instansi lainnya dalam waktu dekat ini," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Eko Suwanto, anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD DIY yang terpilih dari dapil Kota Yogyakarta memperkenalkan Ketua DPRD Kota Yogyakarta periode 2019-2024, Danang Rudiyatmoko, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Dedi Jati Setiawan juga Endro Sulaksono dan Wisnu Sabdonoputro anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta.

"DIY sudah ada Perda No 3/2019 tentang Pemanfaatan TIK untuk Pelayanan Publik. Dengan jaminan terselenggaranya keamanan dan ketertiban masyarakat, kita berharap pelayanan publik kepada masyarakat di Yogyakarta bisa lebih optimal. Rumusnya Jogja aman, pembangunan untuk kesejahteraan rakyat akan dapat dilaksanakan dengan baik. Oleh karena itu kita ajak masyarakat untuk mendukung TNI dan Polri dalam melaksanakan tugasnya," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Danang Rudiyatmoko, Ketua DPRD Kota Yogyakarta menyatakan ke depan relasi bersama dengan kepolisian dalam forum komunikasi pimpinan daerah perlu ditingkatkan. Dukungan sepenuhnya diberikan kepada langkah kepolisian dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita ingin tingkatkan sinergi antar anggota forum pimpinan daerah. Semoga semua unsur bisa bekerja bersama demi memberi jaminan rasa aman warga Yogyakarta," kata Danang Rudiyatmoko.

Kapolresta Kota Yogyakarta, Komisaris Besar Armaini dalam kesempatan dialog memberikan ucapan selamat kepada wakil rakyat. Saat ini kondisi keamanan di Yogyakarta cukup kondusif berkat partisipasi seluruh elemen.

Langkah bersama untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban umum di Yogyakarta sangat penting untuk dijalankan.

Di dalam kesempatan ini, Kapolresta Yogyakarta, Komisaris Besar Pol Armaini mengajak untuk melihat fasilitas IT yang ada guna monitoring kondisi keamanan di wilayah hukum Yogyakarta.

"Polisi itu sesuai tupoksi membantu pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan, memberi rasa aman. Terima kasih atas dukungan yang diberikan, ini bisa menambah rasa kepercayaan publik pada kinerja kepolisian dalam melayani rakyat," kata Komisaris Besar Pol Armaini. (*)

Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved