Kota Magelang

Kota Magelang Nominasi Lomba Hari Habitat 2019 Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Inovasi Pemkot Magelang menciptakan Program Kampung Tematik Terpadu dan Hijau (Teduh), membuahkan hasil.

Kota Magelang Nominasi Lomba Hari Habitat 2019 Tingkat Provinsi Jawa Tengah
Dok Humas Pemkot Magelang
Inovasi Pemkot Magelang menciptakan Program Kampung Tematik Terpadu dan Hijau (Teduh), membuahkan hasil 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Inovasi Pemkot Magelang menciptakan Program Kampung Tematik Terpadu dan Hijau (Teduh), membuahkan hasil.

Kelurahan Panjang yang menjadi pilot project program itu, lewat Kampung Bogeman Wetan, berhasil masuk nominasi Lomba Hari Habitat 2019 tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Di hadapan tim penilai dari Provinsi Jawa Tengah, Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina mengaku optimis, Kampung Bogeman Wetan dapat memberikan prestasi terbaiknya.

Menurutnya, adanya Lomba Hari Habitat ini menjadi kesempatan bagi Pemkot Magelang, untuk menangani permukiman di Kota Magelang.

”Saya harap, kemandirian dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) masyarakat Kampung Bogeman Wetan dan sentuhan dari Pemkot Magelang dalam menata kawasan permukiman bisa diapresiasi tim penilai dan bisa menjadi juara dalam lomba ini,” kata Windarti saat memberikan paparan di hadapan tim penilai Provinsi Jawa Tengah, di Kampung Bogeman Wetan, Panjang, Magelang Tengah, Kamis (19/9).

Dia juga berharap Kampung Bogeman Wetan ini bisa menjadi barometer dan memotivasi kelurahan lain dalam menata masalah pemukiman.

Termasuk bersama-sama menjaga lingkungan, agar bersih dan sehat, sekaligus mampu menunjang Kota Magelang menuju smart city.

”Mengubah perilaku masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungannya adalah hasil sinergi masyarakat dengan pemerintah, termasuk dengan Camat dan Lurah, OPD, dan stake holders terkait,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Magelang, Handini Rahayu mengatakan, sebanyak 15 daerah kabupaten/kota se-Jawa Tengah mengikuti Lomba Habitat ini.

Kota Magelang menjadi salah satu dari 9 nominator yang mendapat tinjauan tim lapangan.

Halaman
12
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved