PSS Sleman vs Persipura Jayapura - Super Elja Waspadai Tren Positif Mutiara Hitam

PSS Sleman mewaspadai konsistensi yang ditunjukkan calon lawannya, Persipura Jayapura

PSS Sleman vs Persipura Jayapura - Super Elja Waspadai Tren Positif Mutiara Hitam
Tribun Jogja/Hanif Suryo
Legiun asing PSS Sleman, Brian Ferreira berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura pada uji tanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman mewaspadai konsistensi yang ditunjukkan calon lawannya, Persipura Jayapura, saat keduanya berlaga pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/9/2019) besok.

Grafik permainan tim berjuluk Mutiara Hitam ini menanjak sejak ditukangi Jaksen F Tiago pertengahan Juli lalu.

Bagaimana tidak, Boaz Solossa dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir, dan melesat ke peringkat ke tujuh klasemen sementara.

Bahkan, sejak ditangani Jacksen, Persipura baru menelan kekalahan satu kali yaitu ketika mereka takluk dari Persebaya Surabaya pada 2 Agustus 2019 lalu.

Selebihnya mereka membuat catatan yang impresif. Termasuk pada enam laga terakhir mereka di kompetisi Liga 1 musim ini.

Terhitung sejak kemenangan melawan 3-1 di kandang PSIS, Mutiara Hitam tidak terkalahkan.

Teranyar mereka sukses menaklukkan Persela Lamongan, 2-0.

"Waktu uji coba awal kompetisi Liga 1 lawan Persipura, saya berkomentar mereka tim komplet. Kualitas pemain, kualitas pemainan, dan kolektivitas tim ini yang paling stabil. Ini jadi catatan saya," kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, pada prematch press conference, Rabu (18/9/2019).

Seto pun tak menampik, bila sejak ditangani Jaksen F Tiago, Persipura menjelma menjadi tim yang lebih bagus.

"Sekarang yang menangani Jaksen F Tiago. Dia membawa aura positif dan hasil bagus. Sebelum Jackson sudah bagus. Nah, Jaksen yang sudah menyatu bisa lebih dari yang saya bayangkan," kata Seto.

"Perbedaan dengan kami? Mereka (Persipura) meneruskan dari tahun ke tahun, memperbaiki kekurangan. Kami tahun ini membentuk tim. Ini yang nanti akan menjadi perbedaan di sana," tambahnya.

Kendati demikian, Seto optimis hasil positif bisa diraih timnya asal pemain bisa menampilkan performa yang sama sebagaimana menjalani latihan.

"Apapun itu akan mencoba yang kami bisa. Semaksimal yang kami mampu. Harapannya apa yang sudah saya kondisikan dilatihan mereka bisa menjaga kondisinya. Mereka antusias dan kondisi cukup bagus. Tapi kembali lagi ke pemain. Harapannya pemain bisa fokus untuk pertandingan besok dan kompetisi ke depan," kata Seto.

"Rekor Persipura cukup bagus, tidak mudah. Kami akan berusaha semaksimal yang kami mampu," tandasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved