Breaking News:

Yogyakarta

Klarifikasi Pemilik Tempat Makan Mengenai Peristiwa 'Unboxing Tabung Gas'

Pemilik tempat makan yang tidak ingin disebutkan identitasnya ini juga menambahkan bahwa itu sebenarnya murni kecelakaan.

Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Andreas Desca Budi Gunawan
Suasana dapur rumah makan pasca-terjadi semburan api, saat ini sudah beroperasi kembali, Rabu (18/9/2019) 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Beberapa waktu lalu, beredar sebuah video viral mengenai tabung gas yang meledak setelah menyemburkan cairan beserta asap gas yang cukup banyak.

Siang ini, Rabu (18/9/2019) Tribunjogja.com sudah berhasil menjumpai pemilik rumah makan yang terletak di jalan Jogja-Solo ini.

Menurut keterangan yang diberikannya kepada Tribunjogja.com, kejadian di dalam video yang beredar di warganet bukan merupakan kejadian yang sesungguhnya.

"Pada awalnya sekitar pukul 8 pagi, kedua karyawan saya mencoba untuk menghidupkan kompor dari tabung gas teesebut. Tapi berulang kali dicoba tak kujung menyala," katanya.

Kronologi Viral Video Karyawan Rumah Makan di Jogja Terbakar Saat Unboxing Tabung Gas

Pemilik tempat makan yang tidak ingin disebutkan identitasnya ini juga menambahkan bahwa itu sebenarnya murni kecelakaan.

"Setelah dicoba berulang kali, akhirnya api berhasil menyala. Namun naas, selang penghubung tabung dan kompor lepas. Malah didapati ada cairan yang menyembur dan divideokan oleh mereka," jelasnya.

Dia lalu menceritakan kelanjutan dari meledaknya tabung gas tersebut.

"Mereka tidak tau jika cairan yang keluar yang mereka bilang air itu, keluar besamaan dengan gas dalam tabung LPG. Dan dibelakang ternyata ada yang sedang memasak, jadi api langsung menyambar dan meledak," tuturnya.

"Karyawan yang sedang di dalam langsung berlarian, dan dua orang ternyata mengalami Luka bakar karena hawa panas yang ditimbulkan," imbuhnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved