Jurgen Klopp Sebut Napoli Tak Pantas Menang atas Liverpool

Jurgen Klopp nampaknya kurang senang dengan keputusan penalti yang membantu Napoli menang 2-0 atas tim Liverpool di pertandingan penyisihan grup Liga

Jurgen Klopp Sebut Napoli Tak Pantas Menang atas Liverpool
telegraph.co.uk
Jurgen Klopp Nilai Napoli Tak Pantas Atas Kemenangannya 

Jurgen Klopp Sebut Napoli Tak Pantas Menang atas Liverpool

TRIBUNJOGJA.COM - Jurgen Klopp nampaknya kurang senang dengan keputusan penalti yang membantu Napoli menang 2-0 atas tim Liverpool di pertandingan penyisihan grup Liga Champions.

Bagi Klopp pemain asal Spanyol, Jose Callejon itu lebih dulu melompat sebelum terjadi kontak dengan Andrew Robertson.

Namun, wasit Felix Brych menilai pemain kebangsaan Britania Raya itu melakukan pelanggaran terhadap Jose Callejo di menit 80. 

Sebagai juara bertahan, The Reds harus mengakui kekalahannya saat gol Napoli lewat penalti yang dieksekusi Dries Martens di menit ke 83.

Padahal wasit tak seharusnya memberikan penalti tersebut karena proses Callejon terlihat sengaja menjatuhkan diri saat mencoba merebut bola dari Robertson. 

Pada tayangan ulang terlihat kaki kiri Robertson memang gagal menjangkau bola dan itu tak sedikitpun tampak menyentuh Callejon sebelum ia terjatuh. 

"Bagi saya itu jelas dan nyata, tidak ada penalti, karena Callejon melompat sebelum dia memiliki kontak. Tapi kami tidak bisa mengubahnya sehingga kami harus kritis terhadap diri sendiri. Kami tampil bagus di banyak momen, kami memainkan banyak permainan yang bagus,” kata Klopp melansir dari Skysport, Rabu (18/9/2019).

Ia menambahkan di babak kedua The Reds  mengeluarkan kemampuannya dan mereka terlihat menguasai lapangan dan kemudian kebobolan penalti. 

"Tentu saja itu tidak membantu dan saya sudah melihatnya sekarang, saya tidak berpikir itu penalti." ujar pelatih berusia 52 tahun itu. 

Klopp juga merasa tidak puas dengan pertahanan garis depan dan menurutnya itu di bawah standar mereka.

Hal itu memaksa hanya dua penyelamatan nyata dari kiper Napoli Alex Meret di 90 menit.

Pada akhirnya, The Reds harus menerima keputusan wasit tersebut dan mereka harus memulai petualangannya di Liga Champions 2019/20 setelah dilibas Napoli 2-0.

( Tribunjogja.com | Bunga Kartikasari )

Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Rina Eviana
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved