Bisnis

Indosat Ooredoo Jaring Talenta Digital Terbaik Yogyakarta

Program roadshow Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) ke sejumlah kampus di Indonesia terus berlanjut.

Indosat Ooredoo Jaring Talenta Digital Terbaik Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Manajemen Indosat Ooredoo memperkenalkan program IDCamp guna menjaring talenta digital terbaik di UGM Yogyakarta, Rabu (18/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Program roadshow Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) ke sejumlah kampus di Indonesia terus berlanjut.

Kali ini program tersebut menyambangi Yogyakarta yang diadakan di Universitas Gadjah Mada pada Rabu (18/9/2019).

Roadshow merupakan satu di antara rangkaian kegiatan IDCamp yang berisi sharing session dan talkshow mengenai perkembangan industri digital di Indonesia.

Khusus minggu ini, berturut turut roadshow dilakukan di Universitas Lampung, Universitas Lambung Mangkurat - Banjarmasin, Universitas Sebelas Maret - Solo, Universitas Gadjah Mada - Yogyakarta, dan Universitas Hasanuddin - Makassar.

Uniknya Sego Penggel Khas Kebumen di Watoe Gajah

Intan Abdams Katoppo selaku Chief Business Officer Indosat Ooredoo, mengatakan, antusiasme dari masyarakat dan peserta untuk mengikuti IDCamp cukup tinggi.

Dengan 15.000 peserta pada satu bulan program, pihaknya tetap mengajak para generasi muda untuk mendapatkan beasiswa bahasa coding ini.

Pihaknya juga yakin IDCamp akan melahirkan talenta-talenta muda digital berbakat untuk bersaing dengan talenta global serta ikut berperan memajukan ekonomi digital Indonesia.

Selama satu bulan program berjalan, peserta IDCamp didominasi oleh mereka yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa dengan persentase sekitar 65% dari total pendaftar.

Dunia coding juga semakin diminati oleh peserta bahkan sejak usia siswa SMP, dimana IDCamp menerima peserta dengan pendidikan terakhir SMP/MTS sebanyak 3%, SMA/SMK dengan 49%, dan perguruan tinggi sebanyak 47% dari total peserta.

Indosat Ooredoo Business Hadirkan Platform Manajemen Konten Digital Pertama di Indonesia

Membawa tagline : Kuasai Bahasa Masa Depan, Hari ini! peserta IDCamp tidak terbatas pada gender dan kondisi fisik seseorang.

Halaman
123
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved