5 Makanan dan Minuman yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Anak

Tidak bisa disamakan seperti orang dewasa, anak-anak tak bisa sembarangan mengonsumsi makanan dan minuman. Baca selengkapnya di sini!

5 Makanan dan Minuman yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Anak
www.momjunction.com
Anak dan permen. 

5 Makanan dan Minuman yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Anak

TRIBUNJOGJA.COM - Berbagai jenis makanan dan minuman yang ada dipasaran, tidak semuanya baik untuk dikonsumsi oleh anak.

Namun tak jarang, ada juga orangtua yang mengizinkan anak-anaknya untuk memakannya tanpa berpikir panjang dan mempertimbangkan nilai gizi.

Berikut ini, Tribunjogja.com rangkumkan lima makanan dan minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh anak, dilansir dari laman Brightside.me.

1. Soda 

Menurut panduan American Academy of Pediatrics, anak-anak di bawah satu tahun belum diperbolehkan minum jus, sedangkan di atas usia tersebut boleh meminumnya dengan jumlah yang dibatasi.

Soda tidak anjurnya untuk dikonsumsi oleh anak karena minyak sayur brominasi yang terkandung di dalamnya menyebabkan toksisitas bromin dan memengaruhi sistem saraf, kulit, dan memori anak.

Selain itu, minuman ini mengandung kalori dan gula tinggi yang dapat menyebabkan gigi berlubang dan tidak mengandung vitamin atau mineral untuk kesehatan anak.

2. Popcorn kemasan

Popcorn kemasan sering dipilih sebagai camilan anak karena praktis, rasanya manis, dan harganya ekonomis.

Ada kemungkinan, popcorn ini mengandung bahan kimia perfluorinated, yang biasa digunakan pada industri kertas dan ketika dipanaskan dengan suhu tinggi dia akan mengeluarkan senyawa yang berpotensi bahaya untuk perkembangan anak dan bahkan dikaitkan dengan risiko kanker.

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved