Kota Yogya

Terbaik, Kota Yogyakarta Raih Piala Wahana Tata Nugraha Tanpa Catatan

Penghargaan tersebut diberikan pemerintah pusat kepada kota yang dinilai memiliki penataan transportasi yang baik.

Terbaik, Kota Yogyakarta Raih Piala Wahana Tata Nugraha Tanpa Catatan
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Agus Arif Nugroho 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kota Yogyakarta mendapatkan predikat pertama dalam penghargaan Wahana Tata Nugraha 2019, mengalahkan Kota Malang dan Kota Semarang yang berada di urutan nomor 2 dan 3.

Penghargaan tersebut diberikan pemerintah pusat kepada kota yang dinilai memiliki penataan transportasi yang baik.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Agus Arif Nugroho mengatakan bahwa predikat yang diterima Kota Yogyakarta yakni Wahana Tata Nugraha tanpa catatan, mengingat beberapa kota lain menerima penghargaan ini dengan catatan.

Uniknya Sego Penggel Khas Kebumen di Watoe Gajah

"Saya mewakili Pak Wali dan warga Kota Yogyakarta menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha. Dari proses evaluasi tim pusat, Kota Yogyakarta mendapat nilai tertinggi dan diganjar dengan piala Wahana Tata Nugraha tanpa catatan," bebernya pada Tribunjogja.com, Selasa (17/9/2019).

Ia mengatakan bahwa banyak hal yang diukur untuk menilai kota-kota di Indonesia dalam penghargaan tersebut.

Mulai dari penataan lalu lintas, sarana prasarana penunjang lalu lintas, transportasi publik, penyediaan kendaraan tidak bermotor, dan sebagainya.

Pemkot Yogya Tagih Hotel Penunggak Pajak

"Penilaiannya dari awal tahun ini. Prosesnya bertahap mulai pengumpulan data, presentasi, klarifikasi, monitoring termasuk yang disinggung tentang uji coba semi pedestrian Malioboro," urainya.

Ia pun menambahkan, diraihnya penghargaan tersebut bukanlah tujuan tapi acuan bahwa penataan lalu lintas di Kota Yogyakarta sudah on the track dengan arahan dari pemerintah pusat.

"Kita berbenah dan melakukan berbagai upaya agar masyarakat merasa nyaman dan lancar. Kami juga terus mendorong masyarakat untuk meningkatkan kepatuhan berlalulintas," tutupnya.(*)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved