Resmi Gabung PSS Sleman, Anthoni Putro Nugroho Akhirnya Pulang Kampung

Anthoni Putro Nugroho yang sebelumnya membela Kalteng Putra akhirnya pulang kampung untuk bergabung ke PSS Sleman.

Resmi Gabung PSS Sleman, Anthoni Putro Nugroho Akhirnya Pulang Kampung
Instagram @anthonynugroho
Rekrutan anyar PSS Sleman, Anthoni Putro Nugroho 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah melanglang buana bergabung ke beberapa tim Tanah Air, Anthoni Putro Nugroho yang sebelumnya membela Kalteng Putra akhirnya pulang kampung untuk bergabung ke PSS Sleman.

Pesepak bola kelahiran Bantul ini menjadi satu dari enam rekrutan teranyar PSS jelang deadline bursa transfer paruh musim Liga 1 2019, bersama Ocvian Chanigio dan Efdal Prastiyo (eks Persitema Temanggung), Arif Satya Yudha Alkanza (Protaba Bantul), Ardan Aras (Martapura FC), dan Jefri Kurniawan (Perseru Badak Lampung FC).

Keputusan Anthoni Putro Nugroho menerima pinangan PSS Sleman menjadi menarik, sebab tim berjuluk Super Elang Jawa ini menjadi tim asal DIY yang pertama ia bela.

Ya, sejak merintis karir sepak bola Anthoni memang belum sekalipun bermain untuk tim asal DIY baik Persiba, PSIM, maupun PSS.

Jebolan SAD Indonesia di Uruguay 2013 silam ini justru mengawali karir profesional bersama tim asal Kalimantan, Putra Samarinda.

Setelahnya, Antoni mengecap pengalaman di beberapa klub seperti Arema FC, Barito Putra FC dan Bhayangkara FC, PSMS Medan, Kalteng Putra, sebelum akhirnya berlabuh ke PSS Sleman.

Antoni yang bisa beroperasi di sayap dan lini depan juga terpilih masuk skuat inti di timnas U-22 yang bermain di kualifikasi Piala AFC U-23 tahun 2015.

"Proses negosiasi tidaklah mudah, rumit dan melelahkan," ujar Direktur Litbang PT Putra Sleman Sembada (PT. PSS), Hempri Suyatna, Senin (16/9/2019) malam.

Hempri mengatakan kesepakatan dengan para pemain tercapai di saat-saat terakhir jendela transfer akan berakhir.

"Semua ini untuk kepentingan tim, untuk suporter yang menginginkan PSS Sleman tetap tampil baik dan bertahan di Liga 1 musim depan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved