Bisnis

PT Borobudur Oto Mobil Undang Konsumen Loyal Dongkrak Penjualan Segmen LCV

Sementara untuk produk lain yakni Mitsubishi Triton memang dikhususkan untuk segmen yang berbeda. Pihaknya juga berusaha untuk mendongkrak penjualan

PT Borobudur Oto Mobil Undang Konsumen Loyal Dongkrak Penjualan Segmen LCV
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon Pinsker
Branch Manager Sales Department PT Borobudur Oto Mobil Laksda Adisutjipto, Kusmaryanto saat menyampaikan sambutan dalam acara Gebyar Wirausaha Mitsubishi pada Selasa (17/9) malam di Restoran Taman Pringsewu 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PT Borobudur Oto Mobil sebagai distributor resmi Mitsubishi di wilayah DIY dan Jawa Tengah menyelenggarakan Gebyar Wirausaha Mitsubishi pada Selasa (17/9) malam di Restoran Taman Pringsewu.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mengakrabkan diri antara konsumen yang menggunakan kendaraan light commercial Mitsubishi dengan keluarga besar PT Borobudur Oto Mobil.

Branch Manager Sales Department PT BOM Laksda Adisutjipto, Kusmaryanto mengatakan, acara ini juga merupakan dukungan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk meningkatkan penjualan produk khususnya di segmen light commercial vehicle (LCV).

Mitsubishi Motors Auto Show Hadir di Hartono Mall, Tampilkan Jajaran Produk Unggulan

"Harapan kami dengan acara ini customer yang kemarin sudah beli ataupun yang akan mau beli bisa deal di acara ini," kata dia.

Dijelaskannya, sebagian besar konsumen LCV Mitsubishi merupakan konsumen yang loyal.

Mereka yang datang biasanya para konsumen yang akan mengembangkan usaha dalam skala yang lebih luas sehingga akan membutuhkan kendaraan baru.

Meskipun demikian, pihaknya tetap berusaha untuk menggaet konsumen baru untuk memperluas jangkauan pasar. Saat ini market share Mitsubishi L300 mencapai angka 76,3 persen dengan kisaran bisa terjual hingga 30-40 unit.

"Kontribusinya untuk seluruh penjualan bisa mencapai 40-45 persen. Itu memang masih primadona kami," imbuhnya.

Sementara untuk produk lain yakni Mitsubishi Triton memang dikhususkan untuk segmen yang berbeda. Pihaknya juga berusaha untuk mendongkrak penjualan dari produk ini.

Mitsubishi Gebyar Merdeka 2019 Bukukan 26 SPK dalam 5 Jam

"Triton biasanya untuk konsumen yang sebelumnya sudah ada kendaraan. Jadi memang bisa digunakan selain untuk kerja juga untuk hobi," tambahnya.

Pada tahun ini, pihaknya menargetkan bisa mencapai market share hingga 75 persen dengan kisaran penjualan 30-40 unit per bulan khusus untuk produk LCV.

Target tersebut didukung pula dengan berbagai macam kegiatan yang akan digelar.

Selain itu, PT Borobudur Oto Mobil juga menawarkan sejumlah program kepada para konsumen, seperti pemberian berbagai macam hadiah langsung, serta promo bunga murah dari perusahaan pembiayaan rekanan. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved