Kota Yogya

Pemkot Yogya Tagih Hotel Penunggak Pajak

Tempo pelunasan pajak diberikan selambat-lambatnya pada bulan September ini.

Pemkot Yogya Tagih Hotel Penunggak Pajak
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan tindak lanjut atas pemanggilan wajib pajak dari sektor hotel, resto, hiburan, dan parkir yang menunggak menyetorkan uang pajak ke pemerintah.

Kepala Bidang Pembukuan dan Penagihan Badan Pendapatan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Yogyakarta, Santoso menjelaskan bahwa petugasnya mulai turun ke lapangan untuk melakukan penagihan.

Khususnya bagi mereka yang saat pemanggilan tidak datang ke Kantor Satpol PP Kota Yogyakarta.

Uniknya Sego Penggel Khas Kebumen di Watoe Gajah

"Kita ngirim lewat pos untuk undangan pemanggilannya. Ada yang tidak datang, kita klarifikasi. Mungkin belum menerima undangannya," ujarnya pada Tribunjogja.com, Selasa (17/9/2019).

Santoso belum bisa memberikan data terkait jumlah wajib hotel yang sudah menyetorkan pajaknya karena proses masih terus berjalan.

"Ada yang sudah membayar, ada yang memberi kesanggupan. Teman-teman masih ke lapangan lagi untuk penagihan kemarin yang nggak datang," tambahnya.

Sebelumnya, Tim Optimalisasi Pajak Asli Daerah (PAD) memanggil wajib pajak sektor hotel, resto, hiburan dan parkir terkait tunggakan pajak yang belum mereka setorkan ke Pemerintah Kota Yogyakarta.

Pemkot Yogya Panggil Pengusaha Penunggak Pajak

Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta, Agus Winarto menjelaskan bahwa pemanggilan dilakukan sejak Kamis (12/9/2019) dan Jumat (13/9/2019).

Total wajib pajak yang dipanggil dari keempat sektor tersebut adalah 93 wajib pajak.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved