Pendidikan

Mahasiswa Teknik Sipil UMY Raih Juara pada International Asia Bridge Competition 2019

Tim Alfa dari mahasiswa Teknik Sipil UMY berhasil meraih juara 2 pada kategori Nasional dan juara 8 kategori Internasional.

Mahasiswa Teknik Sipil UMY Raih Juara pada International Asia Bridge Competition 2019
Istimewa
mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam kompetisi bergengsi Internasional yaitu Asia Bridge Competition 2019 yang diselenggarakan di Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Prestasi kembali ditorehkan oleh mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam kompetisi bergengsi Internasional yaitu Asia Bridge Competition 2019 yang diselenggarakan di Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

Tim Alfa dari mahasiswa Teknik Sipil UMY berhasil meraih juara 2 pada kategori Nasional dan juara 8 kategori Internasional.

Biro Humas dan Protokol UMY Seplika Yadi menjelaskan kompetisi ini merupakan kali kedua tim dari Teknik Sipil UMY mengikuti Asia Bridge Competition.

Mahasiswa KKN UMY Bangun Perpustakaan Mini di Dusun Batur

“Pertama digelar dulu di Thailand, tim dari Teknik Sipil UMY mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti kompetisi tersebut. Alhamdulilah setelah mengikuti yang kedua kalinya, tim dari UMY berhasil meraih juara 8 untuk kategori Internasional dan juara 2 untuk kategori Nasional,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Selasa (17/9/2019).

Lanjutnya, pada kompetisi ini ada tujuh kategori yang dinilai oleh dewan juri, yakni total cost, presentasi desain konsep, structural cost, construction cost, estetika, dan prediksi hasil analisis.

Pada kesempatan ini, UMY juga berhasil mendapatkan penghargaan untuk kategori best total cost, best presentation, best structural cost, best construction cost dan best prediction of deflection.

Ia mengungkapkan kompetisi ini sebagai ajang untuk mengasah kreativitas mahasiswa khususnya pada pembangunan jembatan rangka baja keras.

UMY Kembali Melaksanakan KKN Internasional Learning Express

Saat ini, tim dari Teknik Sipil UMY juga tengah mempersiapkan guna menghadapi kompetisi-kompetisi bergengsi yang akan datang.

"Guna menghasilkan tim yang siap bersaing membawa nama baik kampus tentunya harus dipersiapkan sematang dan sebaik mungkin," tuturnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved