Gebrakan PSS Sleman di Hari Terakhir Bursa Transfer Paruh Musim 2019, Langsung Borong 6 Pemain Anyar

Enam pemain anyar resmi diboyong untuk memperkuat skuat Super Elang Jawa, dalam mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2019.

Gebrakan PSS Sleman di Hari Terakhir Bursa Transfer Paruh Musim 2019, Langsung Borong 6 Pemain Anyar
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSS Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Gebrakan dilakukan PSS Sleman jelang penutupan bursa transfer Liga 1 2019, Senin (16/9/2019) malam.

Enam pemain anyar resmi diboyong untuk memperkuat skuat Super Elang Jawa, dalam mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2019.

Setelah meresmikan proses transfer dua jebolan Liga 3, yakni Arif Satya Yudha Alkanza dari Protaba Bantul, sekaligus Ocfan Chanigio dari Persitema Temanggung, jajaran manajemen PSS pun bergerak cepat dengan merampungkan perekrutan empat nama lain.

Keempatnya ialah Efdal Prastiyo (Persitema), Ardan Aras (Martapura FC), Jefri Kurniawan (Perseru Badak Lampung FC), hingga Antoni Putro Nugroho (Kalteng Putra). Enam nama baru ini, lengkapi dua rekerutan terdahulu, Samuel Christianson dan Alex Sander. 

Direktur Litbang PT Putra Sleman Sembada, Hempri Suyatna, mengungkapkan sejak awal pihaknya sudah sungguh-sungguh berburu talenta anyar.

Hanya saja, proses negosiasi dengan nama incaran berlangsung alot, sehingga memakan cukup banyak waktu.

"Tidak mudah ya, rumit dan melelahkan. Kesepakatan tercapai di saat jendela transfer akan berakhir. Semua untuk kepentingan tim, untuk suporter yang ingin PSS tetap tampil baik, bertahan di Liga 1 musim depan," katanya, Selasa (17/9/2019).

Menariknya, deretan pemain yang direkrut PSS dalam transfer window kali ini, beberapa di antaranya masih terbilang belia, lantaran masih berusia di bawah 23 tahun.

Mulai dari Yudha, Samuel, maupun Alex, yang layak diproyeksikan untuk jangka panjang.

Di samping itu, Laskar Sembada juga mempromosikan penyerang muda potensial, Saddam Emiruddin.

Striker Timnas U-19 tersebut dipastikan naik menuju skuat senior pada putaran kedua Liga 1 2019 ini, setelah sebelumnya memperkuat tim akademi PSS U-18. 

Asisten Manager PSS Sleman, Muchammad Eksan, juga tidak memungkiri boyongan sejumlah talenta muda itu merupakan salah satu komitmen kesebelasan berlogo candi ini, dalam menatap masa depan.

Ia berharap, kiprah mereka semakin melejit bersama timnya.

"PSS tak lupa memikirkan pengembangan usia muda. Ini bentuk komitmen kami dalam mengorbitkan talenta muda. Kita melihat bagaimana Irkham Zahrul Mila dan Sidik Saimima yang kini dipercaya membela Timnas U-22," ucap striker legendaris Super Elja itu. (*)

Penulis: aka
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved