Kota Magelang

CFD di Kompleks Sport Center Kota Magelang Meriah

Gelaran Car Free Day (CFD) yang digelar Pemkot Magelang, Minggu (15/9/2019) berlangsung meriah.

CFD di Kompleks Sport Center Kota Magelang Meriah
Dok Humas Pemkot Magelang
Gelaran Car Free Day (CFD) yang digelar Pemkot Magelang, Minggu (15/9/2019) berlangsung meriah. Ribuan orang memadati kompleks Sport Center Kota Magelang di Kampung Sanden, Kramat Selatan, Magelang Utara. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Gelaran Car Free Day (CFD) yang digelar Pemkot Magelang, Minggu (15/9/2019) berlangsung meriah.

Ribuan orang memadati kompleks Sport Center Kota Magelang di Kampung Sanden, Kramat Selatan, Magelang Utara.

Pagi itu, suasana pecah ketika seluruh warga mengikuti senam pagi massal yang dihelat dalam rangka merayakan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2019 di Kota Magelang.

Musik menghentak menjadi pemandu kala ribuan warga mulai mengikuti gerakan sejumlah instruktur senam aerobik di depan GOR Samapta. Suasananya sangat cair.

Gerakan tidak kompak dari beberapa peserta tak pelak memicu gelak tawa dari peserta lainnya. Meski demikian, semua tampak sumringah meski harus melawah sinar mentari pagi yang cukup menyengat.

Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina yang juga mengikuti setiap gerakan dari instruktur dari awal sampai akhir mengapresiasi antusias warga Kota Magelang dalam kegiatan tersebut. Dia menilai senam pagi merupakan implementasi tema Haornas ke-36 tahun ini, "Ayo Olahraga Di Mana Saja Kapan Saja".

"Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Termasuk di CFD perdana yang baru diselenggarakan di kawasan Sport Center ini sekaligus untuk mengenalkan bahwa fasilitas olahraga di Kota Magelang sudah sangat lengkap," ujarnya.

Windarti berharap keberadaan CFD makin bermanfaat bagi masyarakat. Dia ingin senam macam ini dan kegiatan olahraga lainnya makin rutin dilakukan oleh masyarakat, sehingga mampu memecah keramaian, yang selama ini hanya terpusat di Kecamatan Magelang Tengah dan Magelang Selatan saja.

"CFD ini selain bertujuan untuk mengurangi dampak polusi asap kendaraan, juga untuk memberi tempat bagi warga dalam hal menyalurkan hobi dan kegiatan olahraga yang aman dan nyaman," katanya.

Selain itu, Windarti juga menyebut, dampak adanya CFD memberikan keuntungan dari sisi ekonomi dan promosi pariwisata.

Halaman
12
Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved