Liga 2 2019

BREAKING NEWS : Resmi Ditunda, Laga PSIM Yogyakarta vs Persatu Tuban Bakal Dijadwalkan Ulang

Partai PSIM Yogyakarta kontra Persatu Tuban pada lanjutan Liga 2 2019 mengalami penundaan.

BREAKING NEWS : Resmi Ditunda, Laga PSIM Yogyakarta vs Persatu Tuban Bakal Dijadwalkan Ulang
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
PSIM Yogyakarta saat bersua Persatu Tuban, pada putaran pertama Liga 2 2019 lalu, di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (20/7/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Partai PSIM Yogyakarta kontra Persatu Tuban pada lanjutan Liga 2 2019, yang sesuai jadwal bakal bergulir di Stadion Mandala Krida, Kamis (19/9/2019) sore, mengalami penundaan.

Faktor keamanan disinyalir jadi penyebab perubahan.

Bukan tanpa alasan, pertandingan ini digulirkan di hari yang sama, dengan laga Liga 1 2019, mempertemukan tuan rumah PSS Sleman versus Persipura Jayapura, di Stadion Maguwoharjo, dimana perbedaan dua partai itu hanya pada waktu sepakmulanya saja.

Sekretaris Umum PSIM Yogyakarta, Jarot Sri Kastawa menuturkan, surat penundaan pertandingan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi, sudah diterima oleh pihaknya.

Uniknya Sego Penggel Khas Kebumen di Watoe Gajah

Sehingga, ia memastikan, sifatnya sudah tetap dan tidak bisa diubah lagi.

"Surat resmi terkait penundaan ini sudah kami terima semalam. Alasannya, pertimbangan faktor keamanan, karena Polda DIY sudah sepakat tidak bisa ada dua pertandingan dalam satu wilayah," katanya, saat dijumpai Tribunjogja.com di Yogyakarta, Selasa (17/9/2019).

Ia pun menjelaskan, keputusan diambil setelah PSIM Yogyakarta menjalin koordinasi dengan operator kompetisi, serta Persatu, yang menjadi calon lawannya.

Menurutnya, semua pihak pun tidak ada yang merasa keberatan jika pertandingan tersebut harus ditunda.

"Lewat teleconference kemarin, semua pihak sudah buat kesepakatan bersama. Dari Persatu juga tak ada masalah terkait penundaan jadwal ini," terangnya.

BREAKING NEWS : Laga PSIM Yogyakarta vs Persatu Tuban di Stadion Mandala Krida Resmi Ditunda

Akan tetapi, sampai sejauh ini Jarot belum mengetahui secara pasti, kapan pertandingan tunda lawan Persatu akan digelar.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved